Tim Terpadu Smelter KSB Umumkan 245 Lulus Wawancara

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Rangkaian tes rekrutmen tenaga kerja pembangunan pabrik Smelter di Kabupaten Sumbawa Barat berakhir sudah. Berdasarkan rapat pleno Tim terpadu pada Sabtu 15 Oktober 2022 menetapkan 245 orang peserta/pelamar dinyatakan lulus tes wawancara. 

" Ya, kita sudah umumkan. 245 orang peserta/pelamar tersebut terdiri dari Lokal KSB sebanyak 224 orang (91,42%) dan lokal NTB sebanyak 21 orang (8,58%)," ungkap Juru Bicara Tim Terpadu, Beni Tanaya. 

Ia menerangkan, 245 orang yang dinyatakan lulus  tersebut kata Beni adalah perekrutan tahap pertama pembangunan pabrik Smelter untuk ditempatkan di PT.PIL, PT.KTI dan PT. JGC pada bulan Oktober ini. 

Para peserta selanjutnya akan mejalani Medical Check Up (MCU) yang akan dilakukan oleh perusahaan masing-masing. 

" Kalau untuk jadwal pelaksanaan MCU akan ditetapkan perusahaan masing-masing sesuai dengan nomor yang teregister di aflikasi SIPKANTI," jelas Beny. 

Beny menerangkan, 245 orang peserta yang akan menjalani MCU tersebut adalah hasil dari tes wawancara yang diikuti 748 pelamar atas hasil tes tulis sistem CAT sebelumnya. Dari jumlah itu 31 orang tidak mengikuti tes sehingga total peserta yang mengikuti tes wawancara sebanyak 717 orang peserta. 

" Jadi jumlah 717 itu yang di pleno untuk kemudian diputuskan sebanyak 245 orang peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara," demikian Beny. (KA-.02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini