Harla ke-19 KSB Usung Tema 'KSB Smart'

Sebarkan:

 

Taliwang, KA.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat telah menyiapkan sejumlah rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (Harla) ke- 19 Kabupaten Sumbawa Barat. Masyarakat diajak untuk berpartisipasi menyemarakan dan merasakan semangat Harla KSB  tahun 2022 yang mengusung tema 'KSB Smart'.

“Kita ingin memastikan ulang tahun KSB adalah ulang tahunnya seluruh masyarakat Sumbawa Barat. Maka rangkaian acara Harla merupakan gambaran kolaborasi aktivitas yang diikuti komponen masyarakat Sumbawa Barat,” kata Sekretaris Daerah Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST, saat jumpa pers rangkaian HUT ke-19 KSB di ruang kerja Kabag Prokopim Setda KSB, kemarin. 

Menurutnya, HUT ke- 19 KSB merupakan ulang tahun yang relatif spesial dengan mengusung tema KSB Smart. Tema ini adalah sebuah upaya inovatif yang akan dilakukan untuk menata  ekosistem daerah  dalam mengatasi berbagai persoalan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

Di terangkan Sekda, selain Tema KSB Smart, pihaknya juga sudah menentukan penggunaan logo pelaksanaan  Harla ke- 19 KSB ini, 

dimana secara keseluruhan logo itu terinspirasi dari semangat slogan 'Sumbawa Barat Smart' yang kemudian dituangkan dalam bentuk roda yang bergerak mendaki ke atas. 

Elemen yang ada diangka 19 itu lanjut Sekda meliputi empat unsur  yakni pertama berupa kepingan logam representasi dari kawasan industri yang akan dibangun di Kabupaten Sumbawa Barat, kedua  landasan pacu (Runway) representasi dari Bandara yang akan di bangun di kabupaten Sumbawa Barat. 

" Ketiga Roda yang merupakan simbol dari semangat Sumbawa Barat yang terus bergerak maju untuk mewujudkan kawasan industri yang smart, canggih dan modern, agar terciptanya masyarakat adil makmur dan sejahtera. Keempat unsur air yang mengartikan Sumbawa Barat memiliki potensi wisata bahari yang luar biasa dengan adanya Bendungan Bintang Bano dan Bendungan Tiu Suntuk  serta garis pantai yang panjang dan indah," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda KSB, Suryaman, S.STP, menyampaikan rangkaian HUT ke- 19 KSB  menjadi bagian untuk menciptakan atmosfer kebanggaan seluruh komponen masyarakat. Untuk itu kegiatan peringatan dibuat sebagai rangkaian agar greget kebersamaan masyarakat lebih terlihat.

“Itu menjadi kebanggaan bagi semua. Greget atau atmosfer yang menunjukan KSB ini sedang ulang tahun,” ungkapnya.

Suryaman menjelaskan  rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-19 KSB sudah dimulai yang diawali dengan lomba bersalawat pada 26 Oktober 2022.  Selain itu kegiatan lomba STBM RT dan Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten dimulai dari 24 oktober - 18 November 2022. Sepak bola mini, tarik tambang dan Bola Voly antar Instansi pada 10 November 2022. Gerak jalan Tingkat SD dan SMP pada 5 November 2022. Gerak jalan tingkat SMA dan umum/Instansi Putra pada 7 November 2022. Gerak jalan tingkat SMA dan umum/Instansi Putri pada 8 November 2022. Pameran Pembangunan pada 15-18 November 2022. 

" Masih ada sejumlah kegiatan lainnya. Puncaknya pada 20 November 2022 akan ada juga  parade lintas etnik, tarian isong bale dan festival kuliner Sumbawa Barat," pungkasnya. (KA.02/KominfoKSB)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini