Dugaan Sabotase Terbakarnya Kantor PDAM Sumbawa, Dirut Lapor Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Batulanteh, Sumbawa terbakar Sabtu malam (8/10/2022. Dalam  peristiwa ni, sedikitnya tiga ruangan penting di kantor tersebut ludes.

Direktur Perumdam Batulanteh Kabupaten Sumbawa, H. Abdul Hakim,SE. menuturkan, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 20.30 Wita. Kebakaran ini pertama kali diketahui oleh salah seorang karyawan yang datang ke kantor. 

“Informasi ini kemudian dibagikan ke grup Whatsapp Perumdam Batulanteh. Langsung saja kami laporkan ke Pemadam Kebakaran,” ungkapnya.

Beberapa saat kemudian, Petugas pemadam kebakaran mendatangi lokasi. Setelah sekitar setengah jam, akhirnya api berhasil dipadamkan. Akibat kebakaran ini, tiga ruangan penting, yakni ruangan Bagian Keuangan, Bagian Umum dan Bagian Perencanaan Ludes terbakar.

Menurut Haji Akim, sapaan akrabnya sejauh ini belum diketahui dengan pasti penyebab kebakaran tersebut. Namun, dia menduga bahwa ada sabotase. Sebab, saat ini dia sedang melakukan penertiban terhadap karyawan pada perusahaan milik daerah tersebut. Apalagi bagian yang terbakar adalah bagian vital. Yang mana terdapat data-data penting yang akan digunakan untuk mengambil tindakan guna menertibkan sejumlah oknum karyawan yang mencoba untuk “bermain”.

Saat ini, lanjut Akim, pihaknya sudah melaporkan kasus tersebut ke Polres Sumbawa.

“Yang namanya dugaan, ini belum pasti. Beberapa hari kemarin ada beberapa karyawan yang bermasalah. Cuma saya ingin menyelesaikan secara internal. Ada kemungkinan disengaja. Ada juga kemungkinan karena konsleting. Kita buktikan aja nanti dari pihak kepolisian,” pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini