Ikhtiar untuk Sumbawa Lebih Baik, Zohran "Orek" Maju Nyaleg Lewat Nasdem

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Fenomena bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pindah partai politik untuk dijadikan kendaraan sebagai wakil rakyat bakal mewarnai konstelasi pemilihan umum legislatif di Kabupaten Sumbawa pada 2024 mendatang.

Zohran "Orek" yang sebelumnya dikenal sebagai politisi Partai Golongan Karya (Golkar) kini memantapkan hatinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Ditemui awak media di kediamannya Jalan By Pass Nijang Jumat sore (01/07/2022), Orek panggilan akrab Owner Beras 169 ini mengatakan, dipilihnya Partai Nasdem sebagai kendaraan politik menuju parlemen pada pemilu 2024 nanti tentunya dengan sejumlah pertimbangan dan kajian yang matang.

Menurut mantan Bendahara Umum DPD Golkar Sumbawa ini, Partai Restorasi itu dipilih menjadi kendaraan politik lantaran memiliki semangat yang sama dengan dirinya. 

Partai besutan Surya Paloh tersebut, lanjut Orek,  memiliki ideologi yang bisa membawa perubahan kearah lebih baik. Dengan semangat politik tanpa mahar tentunya akan  mendorong terciptanya politik yang bermoral dan berkarakter.

"Hidup ini adalah pilihan, saya tidak menilai partai ini atau partai itu. Saya rasa semua partai termasuk NasDen muaranya sama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa ini. Jujur saya kepincut dengan Partai NasDem karena politik tanpa maharnya, jauh dari politik transaksional, hal itu dibuktikan dengan calon yang diusung baik di legislatif dan Pilkada betul betul bekerja maksimal untuk masyarakat," ungkap Orek bersemangat.

Disinggung soal alasan dirinya hengkang dari Partai Golkar, Orek enggan berkomentar banyak. Namun ia kembali menegaskan, bahwa itu adalah sebuah pilihan dan tidak akan mengungkapkan alasannya secara detail.

"Sekali lagi ini adalah pilihan, apapun itu baik itu partai, lembaga maupun organisasi dan sebagainya tentunya punya nawaitu  dan semangat yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan bangsa ini serta membawa perubahan menjadi lebih baik kedepannya," tukasnya.

Karena ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa 5 untuk lebih bijak dan cerdas dalam memilih wakilnya yang akan duduk di DPRD Sumbawa nantinya. Untuk lebih memilih figur yang mampu membawa perubahan yang lebih baik dan benar benar bekerja untuk masyarakat yang ia wakili.

"Saya berharap masyarakat memilih figur yang bekerja untuk masyarakat dan jangan jadi pemilih pragmatis yang transaksional. Pandai pandailah memilah dan memilih figur yang mampu membawa perubahan lebih baik di Dapilnya," harap Orek.

Ditanya soal target, Orek mengatakan sebagai pendatang baru di Partai Nasdem tentunya ia akan melihat dinamika dan mempelajari kisi kisi  di internal  partai.

Namun yang jelas, ia akan berjuang bersama sama masyarakat di Dapil 5, terus berikhtiar untuk Sumbawa yang lebih baik.

"Saya akan bekerja semaksimal mungkin bersama masyarakat konstituen Dapil 5. Insyallah saya bisa meraih 1 kursi di Dapil 5. Sebagai manusia jangan hanya ingin menjadi yang terbaik. Namun sejauh mana kita bisa berbuat yang terbaik bagi masyarakat, daerah juga bangsa ini," cetusnya.(KA-01)







Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini