Lolos Seleksi, 9 Wartawan Sumbawa Melenggang ke Porwanas Jatim 2022

Sebarkan:

Lombok Timur, KA.

Sebanyak 9 orang wartawan Sumbawa dari berbagai media, akan mengikuti event Pekan Olahraga Wartawan Nasional di Malang, Jawa Timur Oktober mendatang. Para wartawan ini berhasil melenggang ke Kota Apel tersebut, setelah lolos seleksi atlet Porwanas yang digelar oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI NTB, di Selong, Kabupaten Lombok Timur, 14 hingga 15 Mei 2022.

"Alhamdulillaah, atlet dari PWI Sumbawa lolos seleksi Porwanas tingkat Provinsi NTB di Lotim," ungkap Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin, SE. 

Dikatakan, para atlet tersebut mengikuti seleksi untuk sejumlah cabor. Seperti atletik, futsal, tenis meja dan catur. 

Jen, sapaan akrabnya memaparkan, sebanyak tiga orang wartawan lolos untuk cabor atletik. Pada kategori usia 40 tahun ke atas, PWI Sumbawa akan mengirimkan M. Irfan dari Media Kabar NTB. Sementara untuk kategori usia 27-39 tahun, Randy Pratama dan Zulkarnain dari Radar Sumbawa dinyatakan lulus seleksi. 

Untuk cabor Futsal, satu orang wartawan dinyatakan lolos. Yakni Indra Jauhari dari Suara NTB, yang terpilih sebagai bintang lapangan kategori usia 27-39 tahun. 

Pada cabor tenis meja, empat orang wartawan Sumbawa dinyatakan lolos. Yakni Jamhur Husain dari Tribun Sumbawa, Iwan Setiawan dari Portal Sumbawa, Jusriadi dari Samota Media dan Arnan Jurami dari Suara NTB. Keempatnya akan mengikuti lomba kategori tunggal dan beregu. 

Kemudian pada cabor catur, Fajar Rachmat dari Radar Sumbawa dinyatakan lolos seleksi. 

Ketua SIWO PWI Sumbawa, Zakaria menambahkan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan semua pihak. Sehingga para atlet PWI Sumbawa ini bisa lolos seleksi. Kedepan, pihaknya akan mengagendakan pelatihan intensif bagi para wartawan yang dinyatakan lolos seleksi ini.

"Kegiatan Porwanas ini kembali diadakan lagi setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi. Selain itu, baru kali ini banyak atlet yang dikirimkan oleh PWI Sumbawa. Pelatihan intensif akan kami agendakan. Karena kami menginginkan hasil yang terbaik," cetus Jack, sapaan akrabnya.

Ditambahkan, kemungkinan jumlah atlet yang lolos seleksi akan  bertambah lantaran  cabor biliar baru akan menjalani seleksi pada hari Minggu 21 Mei  mendatang yang dipusatkan di Kota Sumbawa Besar.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini