Sumbawa Dapat 9 Unit Ambulance untuk Puskesmas Rp 5,8 Miliar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Selain pengadaan obat-obatan, Alkes, bahan habis pakai dan rehab fisik belasan Puskesmas Kecamatan, tahun ini Dinas Kesehatan Sumbawa juga mendapatkan bantuan Pusat bagi pengadaan 9 unit  Ambulance senilai Rp 5,8 miliar.


Kasi Sarana dan Prasarana (Sapras) yang juga Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dikes Sumbawa, Mastar menjelaskan, pengadaan 9 unit ambulance  tersebut, menggunakan sistem tender.

Saat ini proses pengadaannya sedang berjalan oleh rekanan penyedia jasa, sehingga diharapkan paling tidak Agustus mendatang pengadaan ambulance Hiace Rp 650 juta per unit tersebut bisa terealisasi.

"Ambulance itu nantinya untuk menunjang kegiatan operasional Puskesmas Moyo Hulu, Lunyuk, Labuan Badas Unit II, Sumbawa Unit II, Moyo Utara, Lopok, Empang, Plampang dan Labangka, " ujarnya.

Menurutnya, pengadaan 9 unit Ambulance tahun 2022 ini merupakan program prioritas, karena memang menjadi sebuah kebutuhan dalam rangka menunjang tugas dan peningkatan pelayanan kesehatain bagi masyarakat di kecamatan.

"Memang sebelumnya di Puskesmas sudah ada ambulance, tapi kondisinya sudah tua, sehingga perlu didukung dengan kendaraan baru," cetusnya.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini