Sah!, Club Sepak Bola Lebah FC Sumbawa Resmi Merumput di Liga 3

Sebarkan:

Mataram, KA.

Kongres tahunan Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Nusa Tenggara Barat (Asprov PSSI NTB) tahun 2022, digelar di Golden Palace Hotel Lombok, Kamis (31/03/2022)

Kongres tahunan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Asprov PSSI NTB, H. Mori Hanafi, SE., M.Com.

Dalam Kongres tersebut telah dibahas dan disetujui diantaranya perubahan nama PS Sumbawa Barat menjadi PS Cordova University Football Club; penambahan 8 Club anggota Asprov PSSI NTB dan membahas program kerja tahun 2022.

Dengan disepakatinya tambahan 8 club baru anggota Asprov PSSI NTB maka peserta pada kompetisi liga 3 tahun 2022 akan menjadi 28 club, terbagi atas 2 wilayah, yaitu wilayah pulau Lombok 15 team dan pulau Sumbawa 11 team.

Manager Lebah FC Sumbawa, Febriyan Anindita mengaku bangga karena NTB sekarang diberi ruang untuk meningkatkan kualitas sepakbola. 

"Mari bersama-sama kita membangun sepakbola NTB agar lebih baik lagi. Kami menitipkan harapan dengan adanya penambahan club baru semoga sepakbola NTB berjaya," ungkap Advokat muda ini penuh semangat.

Menurut Febriyan Anindita yang juga sebagai lawyer di LBH Keadilan Samawa Rea, selain dengan adanya tambahan 8 club baru, pihaknya juga mengusulkan agar kompetisi liga 3 ini dapat menggunakan sistem kadang tandang (home away). "Sehingga dengan sistem tersebut semakin menjadikan sepakbola NTB lebih meriah dan menarik perhatian masyarakat. Itulah pertimbangan sosiologis kami terhadap apa yang kami usulkan," cetusnya.

Sementara Direktur Teknik Lebah FC Sumbawa, Randa Jamra Negara menegaskan, dengan ditetapkannya Lebah FC Sumbawa melalui kongres untuk menjadi anggota klub Asprov PSSI NTB yang akan berkompetisi di liga 3 tersebut merupakan sebuah kabar baik di internal klub. 

Ia mengaku sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada semua pihak. Lebah FC Sumbawa menjadi anggota klub Asprov PSSI NTB itu terlebih dahulu melalui mekanisme pendaftaran yang sah. 

Semoga dengan bertambahnya club anggota Asprov PSSI NTB Ini Bisa Membuat Kompetisi Sepakbola NTB Semakin Kompetitif. Semoga dengan bertambahnya club anggota Asprov PSSI NTB ini bisa membuat kompetisi sepakbola NTB semakin kompetitif," harap arsitek millenial bertangan dingin ini.

Sementara itu, Pelatih Kepala Lebah FC Sumbawa, Yudhi Nurwahyudi, mengatakan,  saat ini  Lebah FC Sumbawa resmi menjadi club anggota Asprov PSSI NTB.

Karena itu, clubnya  bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi di liga 3 grup c rayon pulau Sumbawa. 

"Mulai dari sekarang kami harus mempersiapkan diri lebih matang. Salah satu persiapan tersebut dengan cara mempersiapkan pemain. Karena anggap Lebah FC Sumbawa ini sebuah club yang profesional, maka dalam waktu dekat ini kami akan membuka seleksi pemain untuk dapat bergabung di Lebah FC Sumbawa," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini