Didampingi Gubernur NTB, Tim Infront Cek Persiapan Lahan MXGP Samota

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Gelaran International Motor Cross kelas dunia (MXGP) di kawasan Samota, Kelurahan Brang Biji, Sumbawa, NTB,  24-26 Juni 2022 mendatang semakin di depan mata. 


Kesiapan yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah salah satunya penyiapan lahan yang akan dijadikan lintasan balapan sudah masuk ke dalam tahap pengerjaan. Melihat kesiapan tersebut, Gubernur NTB - DR. H. Zulkieflimansyah beserta  Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa mendampingi kunjungan tim dari INFRONT yang merupakan penyelenggara dari event MXGP ini, Minggu (10/04/2022).

Seperti  diketahui, bahwa INFRONT sendiri adalah perusahaan sportainment sekaligus international promotor pemilik brand Motor Cross Grand Prix (MXGP). 


Dalam kunjungan lapangan kali ini, rombongan langsung menuju ke lokasi lahan yang akan dijadikan venue sirkuit di kawasan Samota setelah sebelumnya disambut di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin-Sumbawa. 

Kedatangan tim INFRONT ini merupakan kunjungan pertamanya untuk melihat kesiapan pelaksanaan event MXPG khususnya untuk meninjau langsung kondisi lapangan dan arena sirkuit. 

Gubernur NTB yang akrab disapa Bang Zul ini bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, menjelaskan kepada tim INFRONT gambaran umum kondisi lahan untuk venue yang sudah masuk ketahap pengerjaan awal. Salah satunya yang dijelaskan adalah bagaimana pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan sebanyak 20 hektare untuk event MXGP ini. 

Diakui Bang Zul, secara umum pihak INFRONT sangat suka dengan lokasi venue ini. Mereka suka dengan kontur areanya, pemandangannya dan juga kondisi tanahnya. 

"Kunjungan tim INFRONT kali ini juga ingin memastikan bahwa data-data yang kita sampaikan baik foto dan juga video sesuai dengan kondisi  dilapangan sebab sekarang kadang-kadang foto dan juga video lebih indah daripada kondisi aslinya. Jadi mereka tidak mau terkecoh dengan foto dan juga video yang sudah kita sampaikan sebelumnya. Tadi setelah melihat kondisi di lapangan hari ini, mereka sangat bergembira dan bisa memastikan bahwa MXGP SAMOTA akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal pada 24-26 Juni mendatang," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini