Reses, Irwandi Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Empang

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Anggota DPRD Sumbawa, Irwxndi melakukan agenda reses guna menyerap aspirasi warga Desa Empang Atas, Kecamatan Empang, Rabu (09/03/2022).


Sejumlah harapan masyarakat setempat disampaikan  dalam reses masa sidang 1 tahun 2022 kepada Irwandi politisi Partai Hanura dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa 3 tersebut.

Adapun sejumlah aspirasi dalam reses yang dihadiri puluhan warga tersebut diantaranya, peningkatan  insentif RT/RW karena mereka adalah garda terdepan pelayanan kepada masyarakat sekaligus menyikapi keluhan dan kritikan dari masyarakat.

Begitu juga, soal keberadaan armada pengangkut sampah kendaraan roda tiga yang saat ini dalam kondisi rusak dan tidak bisa beroperasi lagi sehingga mengakibatkan sampah menumpuk ditengah pemukiman warga setempat.

Kondisi serupa juga dialami sarana pendidikan yakni TK dan PAUD yang berada di kawasan Pemerintahan Desa Empang Atas, kondisinya sangat memprihatinkan. Apalagi saat musim penghujan seperti saat ini, sekolah tersebut tidak bisa digunakan untuk proses pembelajaran.

Aspirasi lainnya, yakni soal aset Pemda yakni eks Pasar dan Puskesmas. Pihak Pemdes Empang Atas mengusulkan agar di dua aset tersebut dibangun  pusat kuliner di lokasi eks Pasar dan menjadikan lokasi Pasar Sore di lokasi eks Puskesmas sebagai wadah bagi pedagang yang selama ini  berjualan di lokasi pasar bayangkan samping TPU Empang Atas.

Keberadaan pusat kuliner dan pasar sore itu nantinya diharapkan mampu meningkatkan perekonomian warga terutama para pedagang, tentunya juga sebagai sumber pendapatan asli desa nantinya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Irwandi menegaskan selaku wakil rakyat yang juga putra asli Empang, dirinya siap memperjuangkan aspirasi tersebut.

"Wajib hukumnya saya selaku wakil bapak ibu di DPRD untuk mempejuangkan apa yang menjadi harapan kita semua. Saya akan perjuangkan semaksimal mungkin tentunya dengan mengedepankan skala prioritas mengingat keterbatasan anggaran saat ini," cetus Irwandi..(KA-04)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini