Hapus Kebijakan Karantina, AMMAN Kembali Buka Gerbang Batu Hijau dan Elang

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA 

PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) mulai membuka kembali gerbang Site Batu Hijau dan Elang pada 1 Maret 2022. Dengan penerapan kebijakan ini, karyawan, mitra bisnis, dan keluarga karyawan dengan badge permanen dapat keluar dan masuk gerbang site, dengan pengaturan tertentu. Kebijakan ini dikeluarkan setelah sebelumnya AMMAN menghapus kebijakan karantina bagi seluruh individu yang akan kembali ke site setelah cuti lapangan, mulai 15 Februari yang lalu. 

Head of Corporate Communications AMMAN, Kartika Octaviana, menyebutkan bahwa relaksasi kebijakan COVID-19 di Site Batu Hijau dan Elang ini diambil dengan berbagai analisa risiko. 

“AMMAN telah menjalankan protokol COVID-19 secara ketat selama dua tahun terakhir. Seluruh karyawan dan mitra bisnis kami sangat paham pentingnya menjaga protokol kesehatan. Selain itu, tingkat vaksinasi dan booster di site juga sangat tinggi. Risiko tertular COVID-19 yang menyebabkan gejala serius dapat diminimalisir dengan kedua hal tersebut,” jelas Kartika.

Dengan mobilitas karyawan yang lebih tinggi, perusahaan juga menerapkan sejumlah pengaturan sebagai bagian dari manajemen kelelahan (fatigue management). Karyawan dengan sistem shift yang bertugas menjalankan operasi produksi dan mendukung langsung kelancaran operasi produksi memiliki kewajiban untuk tetap tinggal di dalam camp perusahaan saat roster bekerja. 

“Karyawan yang masuk dalam kategori ini tetap dapat keluar site setelah selesai menjalankan shiftnya, namun wajib kembali ke site sesuai dengan waktu yang ditentukan, untuk memastikan waktu istirahat yang cukup antara 6-8 jam. Kebijakan ini merupakan bagian dari upaya kami memastikan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) serta Keselamatan Operasional (KO) Pertambangan AMMAN. Tentunya saat roster selesai, karyawan dapat kembali dan tinggal di rumah masing-masing,” tambah Kartika.

Perusahaan terus mengingatkan seluruh karyawan dan mitra bisnis untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, terutama karena mobilitas yang kian meningkat. Relaksasi kebijakan ini dilakukan oleh perusahaan untuk menyambut kenormalan baru dan memberikan motivasi lebih kepada seluruh karyawan. 

 “Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh karyawan, mitra bisnis serta pemangku kepentingan lainnya yang selama ini telah mendukung berbagai kebijakan COVID-19 yang dilakukan perusahaan sejak April 2020. Mari kita sambut kenormalan baru ini dengan semangat positif dan tentunya kewaspadaan, agar kita tetap terlindungi, sehat, dan selamat,“ tutup Kartika. 

Tentang AMMAN

AMMAN merupakan grup perusahaan penambangan dan pengolahan tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia. Grup AMMAN di antaranya terdiri dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) yang mengoperasikan tambang Batu Hijau serta PT Amman Mineral Industri (PT AMIN) yang membangun dan mengoperasikan fasilitas smelter. Sejak mengakuisisi tambang Batu Hijau di tahun 2016, AMMAN berhasil melakukan transformasi secara signifikan untuk menjadikan operasi pertambangan lebih produktif, efisien, dan berkelanjutan. Mulai November 2020, AMMAN secara resmi memperkenalkan logo dan visi misi perusahaan yang baru, demi mendorong inovasi dan mewujudkan diri sebagai organisasi transformatif yang menciptakan warisan terbaik.(KA-01)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini