Warga Bukit Kurma Swadaya Bangun Masjid Al-Muhajirin

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) sekitar 80  jiwa yang bermukim dikawasan  baru Bukit Kurma Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa, kini mulai  membangun sebuah tempat ibadah yang lebih representatif.


"Rumah ibadah  yang diberi nama Masjid Al-Muhajirin ini dilakukan secara swadaya oleh warga Bukit Kurma," ungkap salah seorang panitia pembangunan  Masjid tersebut, Indi Suryadi, SH, yang juga  praktisi hukum di daerah ini kepada awak media dikediamannya, Kamis (17/02/2022).

Ide dan gagasan warga Bukit Kurma ini membangun Masjid Al-Muhajirin, terang Indi, sapaan akrab Advocat muda ini, berangkat dari adanya pemikiran bersama warga setempat. Dimana Bukit Kurma ini merupakan kawasan perumahan baru tanpa dilengkapi dengan sarana prasarana dan fasilitas publik berupa tempat ibadah yang lebih representatif.

Sehingga melalui musyawarah  akhirnya seluruh warga sepakat untuk membangun sebuah Masjid diatas tanah wakaf seluas 10 x 20 meter, diawali dengan kegiatan gotong royong mengumpulkan sejumlah bahan material yang dibutuhkan secara swadaya.

“Alhamdulillah, saat ini  pembangunan fisik pondasinya telah dikerjakan dengan baik, dan akan dilanjutkan secara bertahap, dalam hal ini kami selaku panitia pembangunan mengajak segenap elemen masyarakat di daerah ini untuk membangun tempat ibadah ini secara bersama-sama dengan memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuan masing-masing agar apa yang menjadi harapan warga  dapat terwujud,” harap Indi.

Karenanya, ia sangat yakin dan optimis kalau pembangunan Masjid  tersebut akan dapat diselesaikan  dalam tahun ini,  karena sejumlah pihak yang menaruh kepedulian sudah ada yang datang ingin membantu memberikan sumbangan berupa bahan bangunan  diantaranya keramik, semen, pasir.

"Kami atas nama warga Bukit Kurma menyampaikan atensi, apresiasi dan terima kasih yang mendalam, semoga kontribusi yang diberikan dapat menjadi tabungan akhirat," ucapnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini