Turnamen Billiar Gubernur Cup Segera Dibuka, Total Hadiah Puluhan Juta

Sebarkan:

Mataram, KA.

Komunitas Billiard (KOBI) Nusa Tenggara Barat bakal menggelar Turnamen Billiard Bola 9 piala bergilir Gubernur NTB 2021. Turnamen ini bakal diikuti para peserta dan pecinta billiard yang tersebar di Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Barat.

"Event ini sebenarnya dalam rangka penyambut dna menyemarakkan HUT NTB ke-63. Rencananya, event ini bakal dilaksanakan pada 8-12 Desember 2021," kata Ketua Panitia, Arif Rahman SH. 

Dia menjelaskan, Turnamen Billiard Bola 9 ini sebagai upaya memfasilitasi dan meningkatkan kualitas atlet dan masyarakat umum yang hoby terhadap olahraga billiard. Sehingga kedepa atlet-atlet billiard NTB dapat mengharumkan NTB di kancah Nasional dan Internasional.

“Kita juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa Billiar ini bukan melulu judi. Billiar ini adalah cabang olahraga remsi yang juga dimainkan di Sea Games," cetusnya.

Sedangkan untuk calon peserta bisa dilakukan pendaftaran dengan cara offline maupun online. Untuk offline, calon peserta bisa datang langsung ke Poket Billiar Kura-kura, bisa juga dengan cara online dengan menghubungi pesan Whatsapp ke +62 823-3914-0063.

"Nanti japri aja lewat Whatsapp, nanti kita arahkan caranya," jelas dia. 

Sementara itu, pegiat Billiar NTB, Suyitno menilai, kegiatan positif yang dilakukan oleh KOBI Nusa Tenggara Barat sebagai event yang sangat produktif untuk melahirkan atlet-atlet billiar di Bumi Gora.

“Kami anggap sebagai event yang sangat produktif. Apa yang dilakukan oleh KOBI Nusa Tenggara Barat ini cukup baik untuk peningkatan kualitas atlet Billiar dan menjaring atlet potensial asal NTB,” ungkapnya.(KA-04)

Dalam pembukaan nanti, direncanakan akan dibuka oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah dan didampingi sejumlah pejabat terkait lainnya. Acara ini juga didukung dan disponsori Komunitas Billiar (Kobi) NTB, Kura-kura, Hotel Bidari, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Lombok Post, Gerbangindonesia.co.id, Radar Mandalika, Suara NTB, Poskotantb.com, dan sejumlah media lainnya. (

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini