Toko Meubel di Blok M Seketeng Hangus Terbakar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sebuah toko meubel di Jalan Dr Cipto  kawasan Blok M Kelurahan Seketeng, Sumbawa Besar dilaporkan hangus dilalap si jago merah sekitar pukul 05.00 WITA, Selasa (10/11/2021).


Peristiwa terbakarnya Toko berlantai dua tepat disamping Blok M Celluler subuh tadi itu, sempat mengejutkan warga sekitar kejadian.
Kebakaran tersebut pertama kali dilihat oleh warga setempat dan penggunaan jalan yang melintas kemudian melaporkannya kepada aparat  Kepolisian dan petugas Pemadam Kebakaran.

Kobaran api menghanguskan sejumlah barang Meubel dan elektronik baik di lantai 1 dan lantai 2 toko milik Dony yang juga anak bos Toko Ai Awak Seketeng tersebuti.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Sebab, pemilik  tidak tinggal di toko tersebut.

Pantauan media ini, sebanyak  6 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Sumbawa dikerahkan untuk memadamkan api. Silih berganti mobil Damkar datang di TKP usai mengisi tangki air,  sementara petugas berjibaku untuk memadamkan api. 

Sejumlah warga dan petugas nampak berusaha menyelamatkan sejumlah barang seperti SpringBed, Kulkas, karpet dll membawa keluar dari dalam toko di lantai 1 . Sementara barang barang yang terbakar di lantai 2 sebagian besar tidak bisa diselamatkan. Beruntung bantuan 2 unit mobil Water Canon dari Kompi Brimob dan Polres Sumbawa tiba di lokasi untuk membantu memadamkan api teutama di lantai 2 yang dinding depannya jendela dari kaca.

Aparat Polres Sumbawa dan TNI sibuk mengamankan situasi dan arus lalu lintas di perempatan blok M karena banyaknya warga yang menonton peristiwa tersebut. 

Sekitar  3 jam lebih petugas Damkar dibantu aparat Polres Sumbawa dan Kompi Brimob berhasil memadamkan api.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti penyebab maupun besarnya  kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut. 

Sementara itu, pemilik toko Dony yang ditemui di lokasi enggan berkomentar dan nampak masih syok akibat peristiwa kebakaran yang menghanguskan tokonya tersebut.(KA-04)





Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini