Pemasangan Kanopi Drop Zone Bandara Sumbawa Tuntas Awal Desember

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pembangunan lanjutan sejumlah item proyek strategis di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa tahun anggaran 2021, tuntas dikerjakan sesuai target.


"Sejauh ini progres fisik pembangunannya telah dituntaskan dengan baik, sedangkan pekerjaan paket terakhir yakni pemasangan kanopi drop zone terminal Bandara kami optimis  tuntas  awal Desember mendatang, " ungkap Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto S.ST  kepada awak media, Jumat (26/11/2021)

Dari hasil evaluasi hingga akhir Nopember ini, terang Tri Pono, sapaan akrab pejabat low profil ini, progres fisik sejumlah paket proyek di Bandara Sumbawa  telah diselesaikan tepat watu dengan progres fisiknya 100%, baik itu paket proyek pemagaran tembok pembatas kawasan Bandara dengan pemukiman warga Kampung Mande Kelurahan Bugis. Rehab gedung kantor Bandara yang lebih representatif bernuansa desain modern dengan arsitektur khas daerah, dilengkapi dengan pintu masuk otomatis, maupun pekerjaan peningkatan ketebalan apron/taxi bandara dan Boxcal.

Bahkan, untuk paket proyek terakhir yakni pemasangan kanopi drop zone di terminal Bandara diharapkan pekerjaannya tuntas awal Desember mendatang dan sudah bisa dilakukan PHO.

"Untuk program tahun depan kami usulkan  paket pekerjaan peningkatan ketebalan Runway maupun penataan Landskap  kawasan Bandara, seperti penataan pagar halaman, taman maupun tempat parkir kendaraan yang lebih representatif, namun semuanya tentu tergantung ketersediaan anggaran dari Pusat," cetus Tri Pono.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandara Sumbawa Musrin S.AP,  menambahkan, sejauh ini proyek pembenahan lanjutan di Bandara Sumbawa masih menyisakan satu paket terakhir yakni pemasangan kanopi yang diharapkan rampung awal Desember mendatang.

Dimana item pekerjaan major yang dilaksanakan oleh pihak kontraktor yakni PT Perintis Kokoh Berdiri telah dituntaskan dengan progres fisik hingga saat ini telah mencapai 95% lebih.

Kanopi itu nantinya diharapkan mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang dari terik matahari dan hujan.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak terutama Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Sumbawa yang telah melakukan program pendampingan, dan juga kepada sejumlah kontraktor yang telah bekerja dengan baik  dan menuntaskan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya," pungkas Musrin.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini