Antisipasi Ilegal Fishing, Polairud Sisir Perairan Pulau Panjang

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Personel Satuan Polairud Polres Sumbawa rutin menggelar patroli laut dalam rangka mengamankan wilayah di wilayah Hukum Polres Sumbawa. 

Kali ini, Patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Polairud AKP Alosius Ignasius dengan menggunakan unit KP XXI – 2004, menyisir wilayah perairan di sekitar Pulau Panjang Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa, Rabu (24/11/2021).

Kasat Polairud AKP Alosius Ignasius, saat dikonfirmasi mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk menekan angka ilegal fishing dan membatasi gerak para pelaku., “Patroli rutin ini merupakan bentuk atisipasi ilegal fishing, selain itu juga banyaknya laporan masyarakat terkait adanya penangkapan ikan dengan cara yang tidak benar," ungkapnya.

Dijelaskan Kasat, bahwa selain dokumen kapal, pemeriksaan juga dilakukan terhadap nelayan dan barang muatan di kapal tersebut. Sejauh ini, kapal-kapal yang  diperiksa masih memenuhi syarat untuk berlayar karena tidak ditemukan pelanggaran sehingga kapal bisa terus melanjutkan aktivitasnya.

Setelah pemeriksaan selesai, personel juga memberikan pesan- pesan Kamtibmas perairan serta Himbauan pada para nelayan Agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan cuci tangan pakai sabun, jaga jarak serta pakai masker untuk mencegah Covid 19,.

"Kami minta para nelayan agar mewaspadai cuaca buruk seperti angin kencang dan gelombang tinggi agar segera langsung ke pinggir," pungkasnya.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini