Sekda KSB Inginkan Pemuda Pelajari Pasar Modal Syariah

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Mempelajari lebih dalam tentang pasar modal syariah adalah salah satu  upaya untuk memperkuat kapasitas masyarakat dalam membangun ekonomi syariah, agar kedepannya ekonomi syariah dapat menjadi solusi terhadap persoalan ekonomi bangsa. 

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kabupaten Sumbawa Barat, Amar Nurmansyah, ST, M.Si yang sekaligus selaku Ketua Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Syariah (PD MES ) Sumbawa Barat dalam kegiatan Sharia Investalk Webinar Series (SIWS), yang diselenggarakan belum lama ini. 

Kegiatan tersebut merupakan forumnya para pemula yang ingin belajar lebih dalam tentang pasar modal syariah secara digital, pada Selasa, 19 Oktober 202,  secara Live melalui Aplikasi Zoom Meeting  dengan  tema “Menjadi Investor Cerdas : Kenali Investasi yang Halal dan Legal” melibatkan Nara Sumber Derry Yustria dari IDX Islamic), dan zainal falah dari Phillip Sekuritas.

" Memang sudah ada perbankan syariah di Negara kita, tetapi itu tidak cukup. Harus ada lembaga lembaga lainnya yang secara konsiten membangun praktek ekonomi Islam ditengah masyarakat," ungkap Amar. 

Ia  menekan agar pemahaman yang diperoleh  dalam kegiatan itu bisa menjadi bekal untuk terjun ke bisnis pasar modal yang syariah, tidak mudah tertipu dengan bisnis ilegal.

" Ini juga agar para perserta yang terlibat dapat mengetahui  bagaimana aktifitas jual beli saham yang berlangsung di pasar modal dan bagaimana kedudukannya di dalam Islam," imbuhnya. 

Generasi muda atau para pemula lanjut Sekda memang  harus mulai diperkenalkan kepada dunia pasar modal agar bisa didorong untuk menjadi investor dalam berbagai dunia industri.

"Supaya jangan kalah sama investor-investor asing yang ada di Indonesia. Caranya tentu dengan mempelajari dengan serius tentang aplikasi Sharia Online Trading System," pungkasnya.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini