Salut!, FKPPMS Mataram Gelar Diskusi Pembangunan Daerah

Sebarkan:

Mataram, KA.

Mengenang Tragedi Gerakan 30 September PKI (G30.S – PKI) tahun 2021, Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Sumbawa (FKPPMS) di kota Mataram NTB, Sabtu malam (02/10/2021) menggelar diskusi.

Kegiatan yang dihajatkan untuk membangkitkan semangat mahasiswa ditanah rantau dalam menghadapi era disrupsi (teknologi canggih) dan dikemas dengan diskusi membahas soal pembangunan daerah itu, disambut  antusias pemuda, pelajar dan mahasiswa di Mataram.


Hadir dalam diskusi santai ini, yakni dua nara sumber,  Amrullah SH ketua FKPPMS periode  2016 - 2018 dan Syaifuddin SH ssalah seorang Komisioner KPU Kota Mataram yang dikenal sebagai seorang aktivis pada jamannya. Sementara tampil sebagai moderator, yakni Vania Dwi Zuhra merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Unram  semester akhir  yang juga kepala bidang pendidikan dan pengkaderan di forum paguyuban Sumbawa tersebut.

Farhan, Ketua FKPPMS periode 2021 – 2023 menyatakan, diskusi santai yang disampaikan oleh dua pemateri tersebut berjalan dengan dialog dialog penting mengenai pembangunan daerah.

Arah pergerakan mahasiswa yang seharusnya bisa menjadi inspirasi dengan memanfaatkan media massa, sosial media dengan fakta yang jelas serta FKPPMS sendiri harus mampu membuat kajian-kajian penting mengenai pembangun daerah  khususnya di Kabupaten Sumbawa. 

"Melalui sharing session ini diharapkan mampu mengadakan kajian penting tentang pembangunan daerah yang akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa, karena seperti yang kita ketahui bahwa mahasiswa ataupun pemuda merupakan sendi yang penting dalam pembangunan suatu daerah, maka dari itu kami mengajak seluruh mahasiswa Sumbawa untuk bisa bergabung dan berdiskusi bersama dengan melakukan hal positif ditanah rantau bersama FKPPMS," tukas Farhan.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini