Hasil Olah TKP Diduga Kuat Darwin Tewas Bunuh Diri

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Tim Inafis Satreskrim Polres Sumbawa melakukan olah TKP, menyusul ditemukannya Darwin (52) dalam kondisi tak bernyawa dengan perut masih tertancap badik, di lingkungan Pendopo Bupati Sumbawa, sekitar pukul 11.30 WITA, Senin siang (04/10/2021)

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho SIK melalui Kasat Reskrim, IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K, Selasa (5/10/2021), kepada awak media mengatakan,  pihaknya telah melakukan olah TKP, serta mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi saksi. 

Hasilnya, tidak ditemukan bercak darah di TKP. Dan pisau badik yang tertancap di perut korban, adalah miliknya sendiri. Dari keterangan petugas yang berjaga di pendopo, tidak pernah melihat orang lain masuk ke lingkungan setempat kecuali mereka yang berjaga.

 "Dan jarak antara rumah tempat tinggal korban di pendopo, tidak jauh dari pos jaga," ungkapnya.

Selain itu, terang Kasat, pihaknya juga telah meminta keterangan keluarga korban. Menurutnya keluarga, sebelumnya korban yang sedikit mengalami gangguan mental ini terlihat gelisah.  Keluarga juga menolak untuk diotopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah. 

"Dari keterangan saksi dan hasil olah TKP, korban diduga kuat bunuh diri, dan tidak ada hal yang menguatkan bahwa korban meninggal dunia karena dibunuh," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, lingkungan Pendopo Bupati Sumbawa dibuat geger. Salah seorang tukang kebun setempat ditemukan tewas, Senin (4/10) siang sekitar pukul 11.30 Wita. Korban yang teridentifikasi bernama Darwin (52) ditemukan anggota Satpol PP yang piket di kediaman Bupati di dekat Pos Jaga. Di perut korban masih tertancap pisau jenis badik. 

Saat itu juga korban dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat penanganan medis. Setelah beberapa jam, korban dinyatakan meninggal dunia. 

Menurut Kasat Reskrim, korban pertamakali ditemukan saksi Ade Kasiran tergeletak di samping pos jaga dalam keadaan perut sudah tertancap pisau jenis badik. Saksi emudian saksi memanggil rekan kerjanya untuk melihat korban. Selanjutnya dibantu rekan lainnya membawa korban ke RSUD Sumbawa menggunakan mobil pick-up. Korban sempat mendapatkan perawatan medis termasuk menjalani operasi. Sekitar pukul 18.30 Wita, korban dinyatakan meninggal dunia di ruang ICU RSUD.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini