Gelapkan Mobil Rental, Tiga Wanita Diamankan Polisi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Tim Puma Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa, berhasil meringkus tiga orang wanita sekaligus, Kamis (28/10/2021).

Penangkapan ini dilakukan terkait dengan laporan penggelapan mobil rentcar, 10 Agustus 2021 lalu.

Ketiganya berinisial SA (36) warga Moyo Hilir, VN (34) warga Kelurahan Pekat Sumbawa, dan EF (36) warga Kelurahan Seketeng.

Selain menangkap ketiga perempuan ini, Tim Puma mengamankan barang bukti Mobil Avanza Velos di wilayah Kabupaten Dompu.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK. yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos, Jumat (29/10/2021) menjelaskan, kasus dugaan tindak pidana penggelapan ini  berawal ketika korban Sumrianti Alita warga Kelurahan Lempeh, didatangi dua orang terduga, SA dan VN pada pertengahan Juli lalu.

Kedatangan dua terduga ini untuk sewa mobil (rentcar). Setelah beberapa minggu, mobil belum kembali membuat korban curiga. Korban langsung mencarinya dan beberapa hari kemudian menemukan mobil tersebut dikuasai DN di Gang Surau Kelurahan Lempeh. Korban keberatan dan melaporkannya ke Polres Sumbawa.

Menindaklanjuti laporan ini Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K memerintahkan Tim Puma turun tangan. Akhirnya mobil ditemukan di wilayah Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompum untuk kemudian dibawa ke Polres Sumbawa.

"Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, polisi mengamankan tiga orang perempuan yang diduga terlibat. Kini ketiganya dalam pemeriksaan intensif," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini