Apresiasi Dua Kafilah STQ Nasional Asal Sumbawa, Pemda Berikan Reward

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Pemerintah Kabupaten Sumbawa memberikan atensi khusus Kafilah yang mengharumkan daerah ini pada perhelatan   STQ Tingkat Nasional XXVI di  Maluku Utara, baru baru ini.


Ajang bergengsi yang diikuti kafilah  dari 34 provinsi itu, Provinsi NTB mengirim 16 peserta,  2 diantaranya berasal dari Kabupaten Sumbawa yaitu Cabang Tahfiz golongan 1 Juz Putra dan Cabang Tahfiz golongan 10 Juz Putra. 

Kepulangan dua kafilah tersebut mendapat sambutan hangat Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa.

Didampingi Kabag Kesra Setda Sumbawa, Khairuddin SE. M.Si, Bupati Sumbawa Drs H Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati Dewi Noviani SPd, M.Pd, menyampaikan apresiasi atas perjuangan kedua Hafiz utusan Kabupaten Sumbawa tersebut.

Bupati berharap agar keduanya tetap bersemangat menjadi pejuang Al-Qur'an, sehingga dapat kembali mengharumkan nama daerah pada ajang yang sama di masa-masa mendatang. 

"Selain berkompetisi, STQ ini memiliki tujuan yang lebih mulia dan hakiki, yaitu untuk membumikan ajaran Islam, siar Islam dan menjalin ukhuwah Islamiah," ucap Bupati.

Kendati pada STQ Tingkat Nasional kali ini belum berhasil meraih juara, pada kesempatan itu, Bupati Sumbawa memberikan reward kepada utusan Kabupaten Sumbawa untuk Kafilah Provinsi NTB tersebut yaitu Taqwa Hikmatullah cabang Tahfiz golongan 1 Juz Putra dan Hasby Ramli cabang Tahfiz golongan 10 Juz Putra. 

Penghargaan yang diberikan Bupati Sumbawa berupa uang tunai Rp  12 juta  untuk masing-masing peserta, yang pada STQ Tingkat Provinsi NTB bulan April lalu berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa sebagai peraih Juara 1.

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Sumbawa  memberikan apresiasi atas pencapaian putra putri Kabupaten Sumbawa dalam berbagai ajang  kompetisi yang mengharumkan nama daerah. 

"Upaya ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian dari perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan terhadap harkat dan martabat Kabupaten Sumbawa dalam kancah pergaulan daerah-daerah baik pada tingkat regional maupun nasiona,"pungkasnya.(KA/**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini