28 Rumah Warga Lantung Rusak Diterjang Puting Beliung, TNI Polri Terjun Gotong Royong

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Bencana alam angin puting beliung disertai hujan deras yang menerjang Desa Sepukur Kecamatan Lantung Kabupaten Sumbawa p Jumat sore (15/10/2021) sekitar pukul 17.30 WITA mengakibatkan  28 unit rumah warga setempat mengalami kerusakan.


Melihat kondisi tersebut, Sabtu pagi (16/10/2021), Personel TNI-Polri bersama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan gotong royong membantu membersihkan rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

Kapolsek Ropang Iptu Fransiscus Legiman saat dikonfirmasi mengatakan, kerusakkan hampir keseluruhan terdapat pada atap rumah-rumah warga. Kurang lebih  28 unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung.

“Saat ini personel gabungan tengah mendata dan membantu warga setempat untuk memperbaiki dan membersihkan rumah warga yang terdampak angin puting beliung, " ungkapnya.

Bencana angin puting beliung yang terjadi kemarin merupakan musibah yang tidak bisa dihindari lagi. Ada Sebagian rumah yang atapnya rusak dan genteng berjatuhan, Kegiatan gotong royong tersebut diprioritaskan membersihkan dan memperbaiki rumah warga kurang mampu kemudian dilanjutkan dengan rumah warga dengan rusak sedang.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat untuk bersabar menunggu bantuan dari Pemerintah serta kedepannya agar lebih waspada mengingat cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini