Tim Current Audit Itdam IX/Udayana Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Kodim 1628/SB

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Tim Pengawasan Current Audit Inspektorat Kodam IX/Udayana dan Kodim 1628/Sumbawa Barat tidak hanya melaksanakan Current audit, juga menggelar kegiatan sosial memberikan tetesan mata kepada masyarakat  sekitar Makodim 1628/ Sumbawa Barat, Senin (06/09/2021).


Ketua Tim pengawasan Current Audit Inspekrorat Kodam IX/Udayana, Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno menjelaskan, kegiatan sosial tersebut dihajatkan untuk membantu sesama dengan memberikan alternatif dalam menjaga kesehatan dengan tetes mata dari bahan alami air hujan yang sudah disterilkan dengan alat sehingga diharapkan mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

"Air hujan itu kita pisahkan melalui proses elektrolisa air, sehingga unsure basa dan asam air akan terpisah. Dimana yang Basa dapat digunakan untuk kita minum dan untuk alternatif dalam menjaga kesehatan. Sedangkan yang asam bisa dijadikan bahan pupuk organik,” terangnya.

Sementara itu, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Letkol Czi Sunardi, ST,.M.IP menyampaikan selamat datang dan rasa terima kasihnya kepada Tim Pengawasan current Inspektorat Kodam IX/Udayana di Makodim 1628/Sumbawa Barat dalam rangka melakukan pengawasan terkait anggaran program tahun berjalan guna menghindari penyimpangan dalam tata kelola anggaran.

"Karena pemerintahan yang baik itu tentunya dengan tata kelola yang benar, pengendalian internal juga manajemen yang baik. Sehingga baru bisa dikatakan good government," cetus Letkol Sunardi.

Menyinggung soal tetes mata tersebut, Dandim menyatakan, pihaknya akan membeli alat untuk proses elektrolisa air. Dimana air tersebut nantinya bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Sumbawa Barat.

"Nantinya air itu akan menebarkan kebaikan untuk masyarakat dan tidak dikomersilkan atau tidak dijual ke masyarakat, tapi air tersebut untuk kebaikan menjadi ibadah dan membantu mengobati penyakit, selain itu tetes mata bisa juga untuk penyakit dalam," jelas Dandim.

Ditempat yang sama, Wakapolres Sumbawa Barat Kompol Jamaluddin, S.Sos menilai kegiatan sosial tersebut sangat membantu masyarakat terutama bagi mereka yang mengalami gangguan penglihatan.

"Saya sudah tiga kali ini melakukan tetes mata dengan ramuan tersebut, sehingga nantinya bisa menebar kebaikan kepada orang lain. Alhamdulilah sudah saya coba,  mata saya jadi terang tidak rabun lagi," ungkap Wakapolres.

Ikut Hadir dalam kegiatan sosial Tetes Mata Bertajuk Tebarkan Kebaikan tersebut, Kolonel Kav I Wayan Bambang Sutrisno.Letkol Cku Hendy Pramono, SE. Letkol Kav I Ketut Arthayasa, Letkol Inf Kaka Kusnandar, Letkol Inf Supriadi, SH, MM, Dandim 1628/KSB Letkol Czi Sunardi,S.T,.M.IP. Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan. Para Perwira Staf Kodim 1628/KSB, para Danramil jajaran Kodim 1628/KSB.(KA-02)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini