Serbuan Vaksinasi Sinergi TNI, Polri dan Pemda KSB Sasar Sejumlah Sekolah

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Kegiatan serbuan vaksinasi Covid -19 yang digelar TNI - Polri dan Pemkab Sumbawa Barat kini  menyasar siswa di sejumlah sekolah. Salah satunya, SMA Negeri 1 Taliwang, Jumat (09/09/2021).


Ditemui awak media, Komandan Kodim 1628/SB Letkol Czi Sunardi S.T.,M.I.P mengatakan, vaksinasi tersebut diharapkan dapat menekan laju penularan Covid-19 pada anak remaja di Kabupaten Sumbawa Barat.

”Dengan harapan anak-anak maupun para siswa akan lebih siap menghadapi pembelajaran tatap muka,” ungkap Dandim.

Selain menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 Sinergi bagi siswa maupun anak usia 12-17 tahun atau vaksinasi untuk remaja, terang Dandim, pihaknya juga memberikan kesempatan  vaksinasi untuk masyarakat umum dengan syarat khusus, tentunya melalui proses serta ketentuan seperti skrening.

"Untuk mendapatkan vaksin anak-anak para siswa tersebut cukup membawa kartu keluarga dan Kartu Indentitas Diri, serta mereka dapat langsung mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia," jelasnya.

Dandim mengungkapkan, vaksin ini perlu dimaksimalkan untuk anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di Sumbawa Barat.

"Jadi kita maksimalkan, semoga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh dari kota," tukasnya.

Selain terpusat di SMAN I Taliwang, sambungnya, kegiatan vaksinasi juga tersebar di seluruh kecamatan Se kabupaten Sumbawa Barat yang dilaksanakan secara bersinergi sebagai upaya percepatan penanganan dan memutus mata rantai covid -19 di Bumi Pariri Lema Bariri ini.

Hadir dalam serbuan vaksinasi  bagi siswa SMAN 1 Taliwang ini,  Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST.,  M.IP., Kapolres KSB AKBP Heru Muslimin S.I.K,M.Ip., Kadis Kes Kab Sumbawa Barat,  Danramil 1628-01/Taliwang, Kapolsek Taliwang , Kabag Ops Polres KSB,  Pasiops Kodim 1628/SB Kepala Sekolah SMAN 1 Taliwang Syalim S.Pd ,Bintara Kesehatan (Bakes) Kodim, Angota Kodim, Babinsa Setempat, Babinkamtibmas, Petugas Dinas Kesehatan, Siswa-Siswi dan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini