Operasi Patuh Rinjani, Polisi Kedepankan Aksi Simpatik dan Humanis

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Berbeda dengan pelaksanaan Operasi Patuh pada tahun-tahun sebelumnya, Operasi Patuh Rinjani 2021 kali ini lebih mengedepankan aksi simpatik yang tegas namun tetap humanis.

Seperti giat hari ke enam, Sabtu (25/09/2021) pagi, di Simpang Kanto PLN Sumbawa, petugas memberikan himbauan dan penertiban protokol kesehatan kepada pengendara yang melintas.

Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK., saat dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi S.Sos mengatakan kegiatan operasi tersebut diisi dengan kegiatan edukasi protokol kesehatan.

Edukasi tertib berlalu lintas melalui bakti sosial, pembagian masker hingga pemasangan stiker himbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Dalam kegiatan ini kami lebih mengutamakan kegiatan himbauan dan penertiban penerapan protokol kesehatan," teranf Kasi Humas.

Kendati mengutamakan himbauan, sambung Kasi Humas,  pihaknya juga tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti tidak memakai helm,ugal-ugalan, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis dan melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Ia mengatakan Operasi Patuh Rinjani 2021 digelar guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan meningkatkan kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

“Diharapkan selama Operasi Patuh Rinjani 2021 ini angka kecelakaan dapat menurun dan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan semakin meningkat," cetusnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini