Kapal "Katamarasa" Karam di Perairan Pulau Moyo, Tiga Nelayan Terdampar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Malang menimpa tiga orang nelayan ketika melaut tiba tiba saja kapal yang mereka tumpangi karam di perairan Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, Sumbawa, NTB, Kamis sore, (16/09/2021).


Kabar kecelakaan laut tersebut, pertama kali diterima oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram dari warga bernama Mike.  Warga tersebut melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal di sekitar perairan Desa Stema, Pulau Moyo koordinat 08 20'2.06's 117 34 21.15"E. Adapun yang mengalami kecelakaan berjumlah tiga orang.

"lya benar, kejadian tersebut terjadi pada pukul 16.00 Wita," ungkap Kepala Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH, dalam keterangan Persnya, Kamis sore.

Dijelaskan Nanang, Kapal  "KATAMARASA" karam disekitar perairan Desa Stema, Pulau Moyo dan para korban berjumlah tiga orangdan diketahui terdampar di tepi pantai Oilancong.

Merespon laporan tersebut, ungkap Nanang,  Pos SAR Sumbawa menerjunkan personil 5 orang disertai potensi SAR dari POS AL Badas, POLAIR Badas, KP3L Badas dan masyarakat setempat.

"Dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) 08, personil menuju lokasi kejadian pada pukul 16.40 Wita. Tapi setelah 1 jam berlayar Tim SAR terkendala oleh angin kencang dan gelombang tinggi di sekitar perairan Pulau Moyo, kemudian tim kembali ke Pos SAR Sumbawa dan evakuasi akan dilanjutkan besok pagi," pungkasnya.(KA-04)



." Tutupnya

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini