Dua Saudara Kandung Terlibat Duel, Sang Kakak Tantang Warga Pakai Parang

Sebarkan:

 


Sumbawa Besar, KA.

Dua saudara kandung di RT 10 RW 04 Dusun Sekatek Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas Sumbawa, dilaporkan terlibat perkelahian Kamis malam (16/9/2021) sekitar Pukul 19.00 wita.

Dua saudara kandung terlibat duel tersebut, belakangan diketahui berinisial DSU alias La’ane (27)  warga Labuhan Bajo NTT, dan berinisial AN (25) warga RT 03 RW 02 Dusun Tanjung Desa Pulau Bungin Kecamatan Alas.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas, AKP Sumardi S.Sos, membenarkan peristiwa perkelahian tersebut.

“Awalnya Bhabinkamtibmas Desa Pulau Bungin, Bripka I Dewa Putu Gede Yudana mendapat Informasi dari Kepala Desa Pulau Bungin via Telpon, memberitahukan bahwa telah terjadi Perkelahian antar saudara Kandung," ujar AKP Sumardi.

Merespon informasi tersebut, sambung AKP Sumardi, Bhabinkamtibmas Desa Pulau Bungin bersama Piket SPK II Polsek Alas dipimpin Pawas Ipda Putu Agus Mas Purnomo, SH meluncur ke TKP untuk mengamankan pelaku yang membuat resah masyarakat setempat, karena menantang masyarakat sekitar menggunakan Senjata Tajam jenis pisau lantaran dipengaruhi minuman keras.

Sebelumnya, sambung Sumardi, La’ane (sang Kakak) hendak meminta Senter untuk menyelam kepada AN (Adik Kandungnya). entah kenapa, kemudian terjadi Perkelahian antara keduanya.

“Akibat perkelahian tersebut La’ane mengalami luka Robek pada bagian Kepala dan mendapat 2 jahitan serta luka pada daun telinga sepanjang 2 cm,” ungkap Kasi Humas.

Lantaran tidak terima dengan perlakuan adiknya, lanjut Sumardi, sang kakak La’ane pulang ke rumah neneknya mengambil parang. Sebelumnya, La’ane sudah dalam keadaan mabuk dan berkeliling kampung mencari AN saudara kandungnya dengan membawa parang kemudian mengancam masyrakat yang ada di sekitar tempat tinggal AN.

“Atas kelakuan La’ane masyakat menjadi Resah sehingga Kades Pulau Bungin meminta bantuan Bhabainkamtibmas untuk segera diamankan di Mapolsek alas sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," papar Kasi Humas.

Setibanya Bhabinkamtibmas dan Anggota Piket SPKT II Polsek Alas  di Desa Pulau Bungin, pelaku sedang bersembunyi di rumah neneknya di RT 10 RW 04 Dusun Sekatek. Ketika akan diamankan, La’ane sempat melakukan perlawanan dengan mengayunkan parang yang dalam keadaan terhunus tidak memakai sarung, namun bisa diamankan oleh personil polisi dibantu oleh warga.

“Pelaku langsung dibawa ke Puskesmas Alas untuk diberikan pengobatan medis akibat perkelahian dengan adik kandungnya," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini