Dandim 1628/SB : Serbuan Vaksinasi Digelar Selama 3 Hari, Ini Jadual dan Lokasinya

Sebarkan:

Sumbawa Barat, KA.

Kodim 1628/Sumbawa Barat bersama Polres Sumbawa Barat dan Pemda menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi siswa maupun anak usia minimal 12 tahun atau vaksinasi untuk remaja.

Selain itu, juga membuka vaksinasi untuk masyarakat umum di Kabupaten Sumbawa Barat digelar selama 3 hari, yakni Sabtu, Minggu dan Senin, 11-12-13 September 2021.


Adapun jadual dan lokasi Sinergi tersebut, yakni di Mapolres Sumbawa Barat, Puskesmas Maluk,  SMAN I Brang Rea, (11/9), KTC (Car Free Day) (12/9) dan Universitas Cordova, SMAN I Seteluk,  SMAN I Jereweh, SMAN I Poto Tano,  SMAN I dan SMPN I Brang ene, Desa Tonggo,  Desa tatar,  Desa Ai kangku Guru,  (13/9). 

Sedangkan persyaratan untuk mendapatkan Vaksin, yakni   (1) Usia diatas 12 tahun,(2) membawa foto copy KTP/KK (3) Sebelum  Vaksin tentunya diawali dengan pendaftaran,  skreening,  penyuntikan dan setelah vaksin obesevasi selama tiga puluh menit, dalam pelaksanaan tetap menerapkan Prokes Covid-19.

Dandim 1628/SB Letkol Czi Sunardi ST, MIP dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, untuk mendapatkan vaksin pelajar para siswa-siswi tersebut cukup membawa kartu keluarga dan Kartu Indentitas Diri serta mereka dapat langsung mengisi formulir pendaftaran vaksin yang tersedia.

Menurut Dandim, vaksin ini perlu dimaksimalkan untuk anak usia 12-17 tahun dan masyarakat umum di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa Barat.

."Jadi kita maksimalkan, semoga secepat mungkin warga Sumbawa Barat ini mendapatkan vaksin terutama masyarakat yang tempatnya tinggal jauh," harapnya.

Karenanya, Dandim mengajak semua pihak untuk bersama sama bersinergi dalam upaya percepatan penanganan cegah dan putus matarantai  covid -19.

"Salah satunya dengan vaksinasi dengan harapan terwujud ketahanan kesehatan dilingkungan masyarakat menjadi salah satu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi memiliki imunitas diri terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi," jelas Dandim.

Untuk itu, peran serta semua pihak sangat menentukan guna memaksimalkan hasil tujuan sehingga bisa segera keluar dari masa sulit Pandemi covid -19.

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat KSB. kepada seluruh petugas agar tetap semangat ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam misi kemanusiaan dalam perlawanan terhadap virus covid -19," cetus Dandim.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini