AMMAN Serahkan Bantuan 25 Oksigen Konsentrator untuk Pemkab Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN) menyerahkan bantuan 25 unit  oksigen konsentrator kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa guna membantu upaya penanganan COVID-19 di daerah ini.


Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan AMMAN, Head of External Relations Susanto Lim serta Manager External Relations Ahmad Salim kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs H Hasan Basri di Lobby Kantor Bupati Sumbawa, Selasa (21/09/2021).

Penyerahan bantuan oksigen Konsentrator portabel ini disaksikan Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa, Varian Bintoro S.Sos.MSi, Kalak BPBD Sumbawa,  M Nurhidayat, ST dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa, dokter Dede Hassan Basri.

Head of External Relations AMMAN Susanto Lim, pada kesempatan itu menyatakan, bantuan oksigen  Konsentrator tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan untuk membantu Pemkab Sumbawa dalam upaya penanganan Pandemi Covid-19.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas perusahaan dalam menghadapi pandemi. Semoga hal ini dapat membantu meringankan beban kita semua dan kami berharap pandemi segera berlalu," harap Susanto.

Oksigen konsentrator merupakan alat portabel yang dioperasikan dengan menggunakan tenag listrik, untuk menghasilkan oksigen murni terkonsentrasi dari udara bebas. AMMAN menyumbangkan mesin portabel dengan kapasitas 5L, yang mampu menghasilkan oksigen dengan konsentrasi 93%. 

"Semoga oksigen konsentrator ini bisa membantu menjawab kebutuhan oksigen yang sangat tinggi akibat pandemi COVID-19. Hal inii merupakan wujud komitmen kami, agar kita bisa melalui masa sulit ini bersama-sama,” cetus Susanto.

Sementara itu, Sekda  Kabupaten Sumbawa Drs H. Hasan Basri  mengapresiasi bantuan oksigen konsentrator yang diberikan oleh AMMAN tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi bantuan dari PTAMNT. Atas nama pemerintah kami sampaikan terima kasih dan penghargaan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kami akan koordinasikan dengan pihak rumah sakit terkait pemanfaatannya secara optimal," ujar Haji Bas, sapaan akrabnya.(KA-01)



 





 

 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini