Tim JPN Apresiasi Progres Fisik Proyek Strategis Bandara Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA

Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN) dibawah koordinator Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN) Kejaksaan Negeri Sumbawa Jaksa Arin Pratiwi Quarta SH, Kamis (12/08), melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan proyek strategis di Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa tahun anggaran 2021.

Didampingi Kepala Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto S.ST, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bandara Sumbawa Musrin SAP, konsultan pengawas, konsultan perencanaan dan kontraktor pelaksana, tim JPN Kejari Sumbawa sebelum melihat langsung kondisi fisik dari sejumlah proyek di lapangan, terlebih dahulu mendapatkan penjelasan dari pelaksana proyek terkait  progres fisik hingga pertengahan Agustus 2021 ini.

Sebagaimana dijelaskan Direktur CV Maraja Utama Sumbawa Abdul Haji SAP,  untuk  kegiatan pekerjaan rehab gedung kantor Bandara Sumbawa senilai Rp 1,7 Miliar progres fisiknya hingga saat ini telah mencapai sekitar 83%.

Sedangkan  sisa pekerjaan 17% lainnya berupa finishing, pembenahan kamar mandi, pemasangan catting APC dan pengecatan terus dikebut pekerjaannya "Sehingga optimis paling tidak awal September 2021 mendatang sudah bisa dituntaskan 100% sehingga dapat  dilakukan  PHO atas proyek tersebut," tukasnya.

Kasi DATUN Kejari Sumbawa Arin Pratiwi Quarta SH kepada awak media menjelaskan, sesuai laporan yang diterima tim JPN dan hasil monev dilokasi proyek menunjukkan progres fisiknya menunjukkan peningkatan yang berarti.

Saat ini, seluruh pekerjaan fisik lapangannya terus dikebut dan berjalan dengan baik sesuai schedule yang ditetapkan, baik itu untuk paket proyek pemagaran tembok pembatas kawasan Bandara dengan pemukiman warga progress fisiknya telah mencapai sekitar 91%.

"Begitu juga untuk paket pekerjaan lainnya berupa peningkatan ketebalan apron/taxi bandara dan Boxcalperprogres fisiknya diatas rata-rata 50%," terang Arin, sapaan akrab pejabat muda low profile ini.

Kendati ditemui kendala lapangan berupa rembesan air irigasi disekitar proyek namun masih bisa diatasi dengan baik.

Sedangkan  pembangunan dan pembenahan infrasruktur sarana prasarana dan sejumlah fasilitas penunjang lainnya seperti rehab gedung Kantor bandara kini telah mencapai progres fisik sekitar 83%, dan pemasangan kanopi terminal Bandara juga sedang berjalan  dengan baik.

Hasil evaluasi sementara dari progres fisik sejumlah paket proyek di Bandara Sumbawa sejauh ini cukup baik dan menunjukkan peningkatan progres pekerjaan yang signifikan.

Sehingga  ia optimis sebelum kontrak berakhir Oktober mendatang, atau  paling tidak September mendatang sudah bisa dituntaskan dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

“Kami atas nama tim JPN menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja ditunjukan oleh kontraktor pelaksana dalam melaksanakan sejumlah item pekerjaan dengan baik," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini