Bupati KSB Tanam Mangrove Bersama Wartawan MOI

Sebarkan:

Taliwang, KA.

Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W Musyafirin, MM  bersama para relawan lingkungan melakukan aksi bersih-bersih pantai dan penanaman mangrove di sekitar pesisir pantai Gelampar Desa Kertasari  Taliwang, Minggu (1/8/2021)

Kegiatan tersebut dimotori oleh DPC Media Online Indonesia (MOI) Sumbawa Barat dan mendapatkan atensi dari banyak pihak.

Pantauan di lapangan, Bupati Sumbawa tak canggung untuk turun langsung ke pesisir dan menanam bibit mangrove yang dibarengi dengan puluhan relawan lingkungan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kelestarian alam, karena fungsi mangrove bukan hanya untuk menghindari erosi dan abrasi, namun juga penting bagi kelangsungan hidup habitat satwa bawah laut," ungkapnya. 

Kedepan, ajang seperti ini diharapkan terus digalakkan. Tak hanya menjadi ajang seremonial belaka karena dalam perkembangannya masyarakat sekitar harus dapat bersinergi dengan pemerintah untuk terus dapat menjaga kelestarian mangrove di pesisir pantai.

“Terimakasih untuk MOI Sumbawa Barat. Saya mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove ini karena merupakan hal yang positif untuk kelestarian lingkungan, kerja nyata dan inovasi ini akan kita dukung karena juga harus ada kehadiran dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MOI Sumbawa Barat, Irawansyah, S.Pd,  menyampaikan jika kegiatan bakti sosial bersih-bersih dan penanaman mangrove tersebut merupakan kegiatan yang harus dilakukan demi menjaga kelestarian lingkungan. 

Kegiatan ini katanya akan terus digalakkan bersama unsur kepemudaan dan relawan lingkungan lainnya. 

“Menciptakan lingkungan bersih sama halnya dengan menjaga kebersamaan dan persatuan gotong royong di tengah masyrakat artinya ada filosofi positif dari kegiatan kecil yang mempunyai dampak jangka panjang ini,” ucapnya.

Sekedar diketahui, aksi tersebut diikuti oleh unsur masyarakat lainnya mulai dari warga desa setempat, relawan A 86, PT. AMNT  dan turut dihadiri oleh Dandim 1628 Sumbawa Barat.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini