Kamar Hunian Digeledah, Petugas Lapas Sumbawa Temukan Benda Ini

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Seolah tak kenal lelah untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban yang terkendali, jajaran Pengamanan dan Seksi Kamtib  Senin siang (19/07/2021) kembali menyisir kamar hunian warga binaan. Kali ini giliran Blok Mapenaling yang menjadi target operasi.


Penggeledahan ini digelar dalam rangka mengantisipasi masuknya barang-barang terlarang, mengingat volume penitipaan barang jelang hari raya Idul Adha beberapa hari ini semakin meningkat. Meskipun petugas pintu utama telah melakukan tugasnya dengan baik dalam menggeledah barang titipan warga binaan, namun tindakan lanjutan ini perlu dilakukan.

Ka.KPLP, M. Syarapuddin Hazri, yang mengawasi langsung jalannya giat penggeledahan tersebut mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan operasi sweeping  semacam ini untuk benar-benar memastikan bahwa Lapas dalam keadaan steril dari benda terlarang.

“Giat semacam ini akan terus kita lakukan baik secara terjadwal maupun insidentil, artinya kita lakukan secara mendadak untuk memastikan bahwa didalam lapas tidak ada handphone ataupun narkoba yang beredar," ujarnya

Hal ini dilakukan, menurutnya, untuk mendeteksi sedini mungkinn potensi gangguan keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 hijriah yang akan dilaksanakan esok pagi.

Adapun kegiatan penggeledahan yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut petugas tidak menemukan barang berupa handphone ataupun narkoba.

"Hanya saja masih terdapat benda-benda yang tidak diperkenankan berada didalam kamar hunian WBP seperti kawat, batu, sikat gigi dengan gagang keras serta potongan kain yang menyerupai tali," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini