Tano-Kayangan Ditutup Pukul 00.00 WITA Malam Ini, Polres Awasi Pelabuhan Badas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Menyusul akan ditutupnya Pelabuhan Tano-Kayangan mulai pukul 00.00 WITA, malam ini hingga 17 Mei mendatang. 

Polres Sumbawa, memperketat pengamanan dan pengawasan di Pelabuhan Badas, mulai Jumat (7/5) malam ini, untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan dari kapal angkutan barang atau cargo yang mengangkut orang atau penumpang umum.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK M.H.,  kepada awak media menyatakan, sesuai peraturan dari Menhub RI, untuk kapal kapal cargo, masih diizinkan beroperasi selama lebaran. 

Namun, pihaknya tetap melakukan pengamanan dan pengawasan di pelabuhan. "Makanya kita antisipasi jangan sampai ada penyalahgunaan. Kapal barang nanti beralihfungsi mengangkut orang atau penumpang umum," ungkap Kapolres.

Jika ada penyalahgunaan kapal barang mengangkut penumpang, lanjut Kapolres , maka akan ditindak tegas. Tentunya tetap sesuai aturan yang berlaku. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak syahbandar. Juga bekerjasama dengan Kantor Kesehatan  Pelabuhan (KKP). Untuk melakukan pengawasan ketat di Pelabuhan Badas.

"Pertama, semua kru kapal kapal cargo ini harus dicek kesehatan secara rutin, saat baru tiba di pelabuhan badas," sebut Kapolres.

Dikatakan, apabila nanti benar benar ada kapal yang membawa penumpang melalui Pelabuhan Badas, maka semua penumpangnya akan dilakukan cek kesehatan sesuai prokes covid-19. 

"Kalaupun ada kapal yang membawa penumpang, maka semua penumpangnya akan dilakukan prokes covid-19. Termasuk cek kesehatan dan rapid antigen," demikian Kapolres.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini