Tabrakan Beruntun di Ai Nunuk, Satlantas Polres Sumbawa Bantu Evakuasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di wilayah hukum polres sumbawa Polda NTB.

Kali ini, tabrakan beruntun tiga unit kendaraan besar terjadi di jalan lintas Sumbawa — Bima, tepatnya di wilayah Dusun Ai Nunuk, Desa Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Jumat (9/4/2021).

Dalam kejadian itu, truk EA 8010 BA yang dikemudian Tri Suharto, terjun ke sawah.

Begitu pula dengan Bus Surya Kencana EA 7280 SB yang dikemudikan Syafruddin Boli juga terjun ke sawah. Bus tersebut mengangkut puluhan penumpang. Sedangkan mobil tangki DK 8268 MC yang dikemudikan Mus Mulyadi terpental ke sisi jalan dengan kondisi kepala mobil tangki ringsek berat.

Melihat kecelakaan tersebut, personel Laka Lantas Polres Sumbawa meluncur ke TKP. Dalam kejadian itu, mengakibatkan sopir dan kernet mobil tangki terluka, sementara sopir bus sempat terjepit dan terluka sehingga dilarikan ke RSUD Sumbawa untuk mendapat penanganan medis.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal, SH yang dikonfirmasi di lokasi kejadian menuturkan, tabrakan beruntun ini terjadi akibat Bus Surya Kencana jurusan Mataram-Bima melaju dari arah Mataram menuju Bima. Memasuki TKP di wilayah Moyo Hilir, Sumbawa, bus tersebut ingin menyalip truk.

Saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil tangki. Diduga dalam kecepatan tinggi, bus berusaha menghindari mobil tangki. Namun naas, bus justru menabrak bagian belakang kanan truk. Bus hilang kendali dan kembali bertabrakan dengan mobil tangki.

Seketika mobil tangki terperosok ke sisi kiri jalan, sedangkan bus dan truk terjun ke sawah dan merusak tanaman padi.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi sopir mobil tangki terluka. Kemudian sopir bus serta kernet mobil tangki terjepit dilarikan ke rumah sakit,” ungkap Iptu Samsul Hilal.

Semua penumpang bus selamat dan dipindahkan ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan ke Dompu dan Bima. Akibat kejadian ini arus lalu lintas di lokasi setempat macet karena banyaknya warga dan pejalan kaki yang berhenti untuk melihat kondisi pasca kecelakaan.

Iptu Samsul menghimbau kepada pengendara untuk lebih berhati-hati mengemudikan kendaraannya di jalan raya demi keamanan dan keselamatan berlalu lintas sehingga tidak menimbulkan fatalitas.

“Mari utamakan keselamatan dan kejadian fatalitas di jalan raya," ajak Kasat Lantas.

Untuk diketahui, 2 unit kendaraan Truk dan Truk Tangki sudah berhasil dievakuasi tadi malam, sedangkan Bus  diusahakan hari ini akan dievakuasi karena harus menggunakan derek yang lebih besar.(K A-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini