Sidang Paripurna, Ini Harapan Fraksi PPP Kepada Pemerintahan MO-Novi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA. 

Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian  pidato Bupati Sumbawa pasca pelantikan bupati terpilih Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati terpilih Dewi Noviany S.Pd.M.Pd dihujani Interupsi oleh sejumlah  anggota fraksi di DPRD Sumbawa kepada pemerintahan Mo-Novi, Kamis (29/4/2021).

Fraksi PPP misalnya, yang menyodorkan beberapa harapannya mulai dari Penataan Birokrasi yang sesuai dengan keahlian, Perencanaan Pembangunan tepat sasaran hingga  masalah Pasar Seketeng.

Sidang yang dipimpin langsung ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafik tersebut, Fraksi PPP DPRD Sumbawa melalui juru bicaranya Ahmad Adam mengatakan, ada beberapa pembenahan yang perlu dilakukan oleh pemerintahan MO-Novi pasca dilantiknya menjadi Bupati dan Wakil Bupati diantaranya, masih banyaknya penempatan ASN yang tidak sesuai dengan keahliannya di beberapa instansi atau dinas.

"Pembenahan ini sangat diperlukan menginggat roda pemerintahan yang akan dijalankan oleh pemerintahan Mo-Novi sesuai dengan harapan semua pihak," ujarnya.

Selain itu, sebut Adam Muhammad, dalam setiap perencanaan pembangunan diharapkan benar-benar fokus pada skala prioritas. 

Hal itu penting agar tidak terulang kembali pembangunan yang sama di satu lokasi, termasuk juga dengan penataan pasar Seketeng agar segera di tertibkan, menginggat hingga kini penataannya belum juga dilakukan dan masih terlihat semberaut.

Kettua Fraksi PPP DPRD Sumbawa ini menyatakan, fraksinya siap mengawal dan mensupport sepuluh program unggulan yang akan dilaksanakan oleh pemerintahan MO-Novi seperti didalam janji kampanyenya.

Kendati demikian, Fraksi PPP juga memiliki beberapa catatan penting dalam mendukung program tersebut seperti yang telah dijelaskan diatas, termasuk pengkajian anggaran agar tepat sasaran atau jangan mudah melakukan penganggaran namun hasilnya tidak maksimal didapat oleh rakyat, contonya pembangunan pasar Brang bara, Puskesmas Ropang dan yang lainnya.

‘’ Kita harus berani merubah pola lama ini menjadi pola baru melalui pemimpin baru Sumbawa yakni pemerintahan Mo-Novi, termasuk jika ingin maju, tempatkan pemimpin-peminpin yang tepat di Masing-masing Dinas sesuai dengan  keahliannya," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini