Badai Seroja Terjang Sumbawa, Pohon Tumbang, Atap Rumah Berterbangan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Hujan petir disertai angin kencang melanda Kabupaten Sumbawa  sekitar pukul 15.20 wita,  Sabtu (10/04/2021). 

Badai siklon tropis Seroja itu mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan atap rumah warga berterbangan.

Plt Kalak Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, M Nurhidayat, melaporkan, akibat Siklon Tropis SEROJA yang melanda Kabupaten Sumbawa sekitar 30 menit mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan atap rumah serta warung terhempas.

Adapun  data  sementara yang dihimpun BPBD Sumbawa akibat siklon Seroja , 1 (satu) rumah warga terhempas bagian atap akibat hujan disertai angin kencang lokasi kejadian di  Jln. Pramuka Gg Tanjung Menangis 2 Brang Biji Sumbawa Besar pemilik rumah an. ibu taty.


1 (satu) buah rumah warung berlokasi di depan SMPN 1 Labuhan Badas terhempas bagian atap pemilik rumah an. Zulkarnaen.

Selain itu, badai juga mengakibatkan pohon Tumbang  di Jembatan Kembar Kecamatan Labuhan Badas menimpa pengendara sepeda motor, korban langsung di bawa ke puskesmas terdekat.

"Pohon Tumbang juga terjadi didepan Alfamart Javarco Brang Biji tidak ada korban," ujarnya.

Sementara itu, Dusun Bangkong Desa Karang Dima Kecamatan Labuhan Badas ada beberapa rumah warga yang terhempas bagian atap serta debit air di dusun tersebut meningkat, terpantau saat ini debit air perlahan menurut serta warga yang  terdampak membersihkan rumah secara mandiri.

"Kendati badai sudah mereda, kami terus melakukan monitoring dan menyiagakan personil untuk mengantisipasi cuaca  ekstrem yang bisa terjadi sewaktu waktu," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini