Puluhan Pengendara Ikuti Vaksinasi Covid-19 "Drive Thru"

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Polres Sumbawa Polda NTB bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa melaksanaakan vaksinasi Covid-19 secara Drive Thru atau tidak turun dari atas kendaraan.

Kegiatan dilaksanakan di halaman parkir lapangan tenis Polres Sumbawa, Selasa (30/03/21) sore. Sebanyak 38 orang pengedara disuntik vaksin dosis pertama pada kegaitan tersebut.

Hadir pada kegiatan ini, Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si., Kapolres Sumbawa, AKBP. Widy Saputra, S.IK., M.H., Kadis Dikes Sumbawa, Drs. H. Didi Darsany, Apt., pimpinan BUMN Cabang Sumbawa, serta jajaran Polres Sumbawa.

Pada kegiatan ini, sasaran vaksinasi merupakan pengedara yang melintas di depan Polres Sumbawa. Pengendara diberhentikan, dilakukan pendataan oleh petugas. Bagi pengendara yang bersedia dan memenuhi syarat, kemudian divaksin oleh petugas.

Pantau di lokasi kegiatan, sasaran disuntik vaksin di atas kendaraan mereka. Baik roda dua maupun roda empat. Setalah disuntik, sasaran diminta untuk menunggu selama 30 menit untuk dilakukan observasi oleh petugas.

Jika selama observasi, tidak ada keluhan, maka mereka diberikan sartifikat vaksin dan dibolehkan untuk meninggalkan lokasi. Untuk vaksin dosis kedua, petugas akan menghubungi mereka melalui nomor telepon yang telah dicatat sebelumnya.

Pjs. Bupati Sumbawa Pjs. Bupati Sumbawa, Ir. Muhammad Husni, M.Si., mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi inovasi dari Polres Sumbawa ini dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

“saya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Sumbawa atas inovasinya ini. Vaksin ini penting. Bertujuan mempercepat upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan upaya tersebut berdampak positif pada kegiatan ekonomi masyarakat. Perekonomian bisa kembali normal sebagaimana biasanya.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK, M.H., menambahkan, kegiatan ini sebagai bukti keterlibatan Kepolisian dalam mendukung kebijakan Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi untuk percepatan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadi segala upaya kita lakukan untuk bagaimana bisa target yang harus dicapai seluruh masyarakat Sumbawa harus tervaksin,” ungkapnya.

Mungkin nanti akan dikembangkan lagi bagaimana metode, akan melihat dari situasi dan kultur masyarakat Sumbawa. Yang jelas Polres Sumbawa terus berupaya bersama Pemerintah memerangi Covid-19.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini