Jalin Persaudaraan, Satgas Pamtas Yonif 742/SWY Eksis Bantu Renov dan Cat Yayasan

Sebarkan:

Belu NTT, KA.

Sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 742/SWY, beberapa personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY setiap harinya membantu renovasi dan pengecatan Yayasan Bina Bunga Bangsa yang terletak di Komplek Perumahan Rai Belu Tini Mauaman Kecamatan Atambua Selatan Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.

Menurut Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro di Mako Satgas, renovasi dan pengecetan Yayasan Bina Bunga Bangsa atas permintaan pimpinan yayasan Ustaz Abdul Hamid Suadi dan permintaan itu langsung direspon dengan mengirim personel untuk membantu.

"Ini buah dari komunikasi yang kami bangun dengan masyarakat sejak tiba di Atambua langsung beradaptasi dengan lingkungan baru dan keluarga baru di Kabupaten Belu," ungkapnya.

Dijelaskannya, sejak kunjungannya pertama kali di Yayasan Bina Bunga Bangsa, ia bersama pimpinan yayasan berbincang tentang banyak hal terutama tentang kondisi pondok maupun anak-anak di panti asuhan yang setiap harinya belajar dan mengaji.

"Ada juga yang belajar hafizh atau menghapal Al-Qur'an, ini sangat luar biasa dengan segala keterbatasan," tutur Bayu Sigit.

Panti asuhan sebagai lembaga sosial yang menampung, mendidik dan memelihara anak yatim, yatim piatu atau anak-anak yang tidak mampu secara finansial.

Untuk itu, pihaknya sangat merasa senang bisa membantu meskipun dengan keterbatasan yang ada.

"In syaa Allah kami akan berupaya sebaik mungkin untuk saudara kami di Kabupaten Belu," tutupnya.

Berdasarkan informasi dari Ustad Abdul Hamid Suadi beberapa hari yang lalu, sampai saat ini jumlah anak asuhnya sebanyak 29 orang terdiri 16 orang laki-laki dan sisanya 13 orang perempuan serta pengasuh sebanyak 8 orang.

"Mereka (anak asuh) semua tinggal dalam satu pondok yang dibagi dua bagian sesuai dengan jenis kelamin dan tempat belajar dan mengaji juga  diujung pondok," jelasnya.

Ustaz Suadi sapaannya, juga mengungkap bahwa yayasan bersama Satgas sudah tidak asing lagi karena sebelumnya sudah pernah menyelenggarakan kegiatan bersama.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini