Viral, Selain Cantik Kasat Lantas Polres Lobar Ini Juga Jago Bahasa Mandarin

Sebarkan:

Lombok Barat, KA.

Beberapa hari belakangan ini media sosial dan media online nasional seperti (Merdeka.com dan Babe.news) santer memberitakan sosok Kasat Lantas Polres Lombok Barat Polda NTB Iptu Rita Yuliana SIK, MM

Hal itu terkait video yang diupload oleh akun resmi instagram (@satlantaspolreslombokbarat) yang viral dimedia sosial. Dimana, dalam video tersebut menampilkan perwira cantik Polda NTB yang memberikan ucapan selamat hari raya imlek dengan menggunakan bahasa mandarin yang fasih.

Selain cantik dan jago berbahasa mandarin ternyata Iptu Rita Yuliana pada tahun 2018 lalu, pernah menjadi satu-satunya perwakilan Polri yang mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program di Beijing Foreign Studies University (BFSU) Beijing, Negara Republik Rakyat Cina.

Program itu merupakan spesialis bahasa mandarin yang diikuti oleh 33 negara dari tiga benua yakni Eropa, Asia serta Afrika. Disna Iptu Rita yuliana juga sempat menorehkan prestasi, dimana ia mendapatkan Hanyu Shuiping Kaoshi (HSK) yakni ujian standardisasi kemahiran berbahasa mandarin bagi penutur asing yang hanya menargetkan mencapai HSK level 3, Polwan Cantik Polda NTB itu justru mendapatkan HSK level 4.

Ditemui di kantornya Senin (15/2), Kasat Lantas Polres Lombok Barat itu menjelaskan bahwa awalnya ia membuat video ucapan tersebut untuk diberikan kepada teman-temanya yang di kedutaan besar china, polisi china, teman luar negri negara lain di china dan program teman satu di china yang sekarang tinggal di negaranya masing-masing.

“Awalnya saya membuat video itu untuk diberikan kepada teman-teman saya di cina dan teman-teman dari negara asing yang faham bahasa china. Karena mereka sedang duduk Imlek disana makanya saya membuat video itu, ”  ungkap Iptu Rita.

Ia juga tak menyangka bahwa videonya tersebut bakalan viral dan menjadi pusat perhatian dari beberapa media online dan akun media sosial. Bahkan beberapa netizen di kolom komentar kecantikan serta kemahiran Kasat Lantas Polres Lombok Barat itu dalam berbahasa Mandarin.

“Kalau viral saya masih kurang tahu sih. Awalnya saya memposting video itu di akun resmi Sat Lantas Polres Lombok Barat dan dari akun instagram lain seperti Polisi_Indonesia ikut merepost video tersebut sampai dengan kemarin saya dikirimi junior saya mengenai pemberitaan tentang video itu, ” ucapnya.

“Saya juga mendapatkan keterampilan bahasa mandarin di Beijing Foreign Studies University (BFSU) yang saat itu saya berkesempatan mewakili polri mendapatkan beasiswa International Law Enforcement Liaison Officer Program,” pungkasnya.

Selain prestasi diluar negeri itu Iptu Rita sebelum pengaplikasian sebagai kasat Lantas Polres Lombok Barat yakni di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB juga telah berhasil mengungkap kasus Striptis metzo di senggigi serta masih banyak lagi prestasi –prestasi lain yang ia raih.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini