Geger, Orok Bayi Ditemukan Membusuk di Sungai

Sebarkan:

Lombok Barat, KA.

Orok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di Sungai Dusun Mambalan, Kecamatan Gunungsari Lombok Barat. 

Jasad bayi ini ditemukan pertama kali oleh Bohari (49) warga setempat ketika hendak memancing di Sungai Dusun Mambalan, Minggu (14/02/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Bohari melihat orok bayi laki-laki sudah meninggal dunia dalam kondisi tidak utuh dan terkoyak. Kejadian itu langsung dilaporkan Bohari kepada warga sekitar, kemudian diteruskan ke Polsek Gunungsari. 

“Ketika memancing saya mencium bau busuk yang menyengat, selanjutnya saya mencari sumber bau tersebut dan ternyata berasal dari mayat bayi yang tidak utuh dan membusuk,” ujar Bohri.

Temuan kontan menggegerkan warga Dusun Mambalan. Warga berduyun-duyun mendatangi sungai untuk melihat temuan mayat bayi laki-laki ini.

Mendapat laporan warga, personel Polsek Gunungsari dibawah pimpinan Ka SPK mendatangi TKP dan melakukan tindakan-tindakan Kepolisian di TKP. Pukul 19.30 wita orok bayi berjenis kelamin laki-laki dibawa ke Puskesmas Penimbung untuk dilakukan permeriksaan lebih lanjut.

Dikarenakan dokter jaga tidak berada ditempat dan Puskesmas Penimbung tidak memiliki ruang penyimpanan jenazah selanjutnya dengan menggunakan Mobil Ambulans Puskesmas Penimbung Orok Bayi dibawa ke RS. Bhayangkara Mataram untuk pemeriksaaan lebih lanjut

Pada pukul 20.30 Wita mayat orok bayi tiba di RS Bhayangkara dan diterima oleh petugas Biddokkes Polda NTB, BRIPKA L. Ade Surya kemudian mayat disimpan di ruang jenazah dan telah dibuatkan berita acara penyerahan Jenazah. 

“Kita tinggu hasil Otopsi dari rumah Sakit Bhayangkara terkait usia, waktu dan penyebab kematian,” ujar Iptu Surya Irawan, Kapolsek Gunungsari, saat dikonfirmasi.

Polisi sudah memeriksa sejumlah saksi  untuk mengungkap pihak yang bertanggung jawab dalam pembuangan bayi malang tersebut. 

“Kita sudah memeriksa beberapa pihak dan memerintahkan anggota Bhabin untuk mendata ibu hamil di desa binaannya dan unit reskrim besama unit intel untuk mendalami penyelidikan di sekitar TKP," pungkasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini