Kawal Distribusi Vaksin Covid-19, Polres Sumbawa Terjunkan 43 Personel

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Personel Polres Sumbawa dan Brimob Yon B Pelopor serta Personel Polsek diterjunkan untuk pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid-19 tahap I di Kabupaten Sumbawa, Kamis (28/01/21).

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Akp Sumardi S.Sos mengatakan bahwa kegiatan pengawalan dan pengamanan vaksin ini yang pertama kalinya khususnya diwilayah Kabupaten Sumbawa.

"Kami dari  Polres Sumbawa telah menyiapkan sebanyak 43 personel untuk melakukan pengawalan dan pengamanan," ujarnya.

Dikatakan, Personil bersenjata lengkap juga dikerahkan untuk mengawal Vaksin, gunanya agar vaksin ini tidak terhambat dalam pendistribusian.

Dijelaskan Sumardi,  pengamanan dan pengawalan Pendistribusian Vaksin Covid-19 tahap I dimulai dari penjemputan di perbatasan KSB-Kabupaten Sumbawa menuju Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa dan dilanjutkan sampai perbatasan Kabupaten Sumbawa-Dompu.

Selain personel yang turut melaksanakan penjemputan dan mengawal, Polres Sumbawa juga telah menyiapkan beberapa personel yang telah di ploting untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas.

“Pengawalan serta pengamanan pendistribusian Vaksin Covid-19 merupakan bentuk pelayanan pihak kepolisian guna menjamin keamanan Vaksin sampai pada tujuan dengan aman dan selamat," pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini