tayang 15/07/2020

Jasad Andika Yang Jatuh Terseret Banjir di Maronge Akhirnya Ditemukan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

pagi ini, Jumat (8/1/2021)  pencarian korban yang tenggelam di lokasi Reban Batu Nyoyong Maronge akhirnya ditemukan sekitar pukul 09.39 wita.

jasad Korban Andika Hasbullah ditemukan sekitar 2 kilometer dari Reban Batu Nyonyong saat korban pertama kali terpeleset dan terjatuh ke dalam sungai.

Ketua Bidang Humas dan Antar Lembaga, Zainuddin SE melaporkan langsung dari lokasi pencarian di TKP menyebutkan, 

jasad korban pertama kali ditemukan oleh Abud, salah seorang warga yang terlibat dalam pencarian bersama tim gabungan terdiri dari Tagana, BPBD, Basarnas, TNI dan Polri.

Saat ini jasad korban telah dievakuasi menggunakan mobil ambulance untuk dibawa ke Puskesmas Maronge guna dilakukan visum et repertum. Rencananya setelah itu jasad korban disemayamkan di rumah duka untuk dilakukan pemakaman.

Ketua Tagana Kabupaten Sumbawa Dedi Susanto yang berada di lokasi pencarian, mengaku bersyukur bahwa korban telah ditemukan dalam pencarian yang dilakukan selama hampir 2 jam.

"Keberhasilan ini merupakan keberhasilan bersama dan kerja keras semua tim dibantu masyarakat setempat. kami menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat", ungkap Dedi Susanto.

Seperti diberitakan, Kamis (7/1) pukul 07.30 Wita, korban bersama anaknya hendak mengambil pelampung tomba (pelampung jaring ikan) miliknya yang hanyut di Reban Batu Nyonyong. Namun naas kaki korban tergelincir dan terjatuh. Korban langsung terseret arus sungai yang cukup deras. Melihat Sang Ayah pontang panting digulung arus, anak korban berteriak histeris meminta bantuan warga. Mendengar teriakan itu, warga berdatangan dan sempat melakukan pencarian namun tak membuahkan hasil.

Untuk pencarian lebih lanjut, pihak desa melaporkannya ke Polsek Plampang dan Pospol Maronge termasuk pemerintah kecamatan guna membantu pencarian. Selanjutnya informasi ini juga diteruskan ke BPBD Kabupaten Sumbawa. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini