Wagub NTB Serahkan 7.500 Kartu BPJamsostek Pekerja Rentan

Sebarkan:

 


Mataram, KA. 

Tertib administrasi kepesertaan dan iuran, merupakan cara untuk melakukan optimalisasi pelayanan prima kepada peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Kadisnakertrans Provinsi NTB, Kepala BPJS ketenagakerjaan NTB, Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah, Direktur RSDUP NTB dan Direktur RS Risa Centra Medika, melakukan penyerahan secara simbolis sebanyak 7.500 Kartu untuk  perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan rentan bantuan Bank NTB Syariah. Selain itu, juga dilakukan penyerahan sertifikat pemenang Penyelenggara Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) Award tahun 2020 dan bantuan perlindungan RS Risa Sentra Medika Mataram.

Dalam kesempatan itu, Wagub mengajak kepada seluruh peserta BPJamsostek untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam bekerja, menaati aturan dan prosedur yang telah ditetapkan. Khususnya, di masa pandemi Covid-19 saat ini. 

"Peserta harus mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker dalam beraktivitas. Kewaspadaan merupakan langkah paling efektif dalam menangkal penularan dan penyebaran pandemi Covid-19," ungkapnya.

Kemudian, Umi Rohmi mengapresiasi atas program bantuan yang diberikan oleh Bank NTB Syariah Kepada para pekerja rentan dan tugas BPJS untuk mengakomodir agar pekerja di NTB terlindungi serta tugas pemerintah mengkampanyekan secara terus menerus agar pekerja di NTB terlindungi.

"Ke depannya, agar BPJS terus meningkatkan manajemennya agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat kita," pungkasnya.

Terakhir, Wagub NTB berharap Mudah-mudahan NTB akan semakin baik kedepan, dan mampu melewati masa pandemi ini secepat mungkin.

"Selamat bagi yang mengikuti BPJS Ketenagakerjaan, semoga di NTB tersosialisasi dengan baik dan semua pekerja terlindungi dan mudah-mudahan NTB yang kita cintai ini akan semakin baik kedepan, dan kita bisa melalui masa pandemi ini secepat mungkin,” pungkas Wagub. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini