Tim Pamatwil Monitoring Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara di Setiap Kecamatan di Sumbawa

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Tim Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) terdiri dari Kasilog Kasrem 162/WB Kolonel Cba Hery Ismailliya, S.E. M.Si., Dir Reskrimum Polda NTB Kombes Pol Hari Brata, S.I.K. M.H., dan Wadir Polair Polda NTB AKBP Sigit Hari W, S.I.K. M.H., melaksanakan monitoring rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada di tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Tim Pamwaswil didampingi Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) dan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.I.K., melaksanakan monitoring dihadiri Kapolsek, Camat, Ketua PPK, Ketua Panwascam beserta saksi semua pasangan calon dan tamu undangan di masing-masing kecamatan.

"Kegiatan ini merupakan komitmen bersama menjaga kondusifitas wilayah serta mencegah penyebaran Covid-19 selama proses Pilkada," ungkap Dandim 1607/Sumbawa di sela-sela kegiatan memantau rekapitulasi hasil pemungutan suara di aula kantor Camat Empang Kabupaten Sumbawa, Sabtu (12/12/2020).

Orang nomor satu di jajaran Kodim Sumbawa ini mengungkapkan bahwa selain di kecamatan Empang, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di beberapa kecamatan lain seperti pada Jumat (11/12) siang kemarin di kecamatan Alas Barat, Kecamatan Alas dan Kecamatan Rhee.

"Saat didatangi, rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada di tiga kecamatan itu kemarin masih berjalan dan situasi aman terkendali," ujarnya.

"Alhamdulillah hari ini di kecamatan Empang situasinya juga lancar, aman terkendali dan kondusif, protokol kesehatan juga diutamakan," tambah Rudi.

Lebih lanjut, alumunus Akmil 1999 itu menambahkan, kegiatan monitoring di tiap-tiap kecamatan di wilayah kabupaten Sumbawa merupakan kegiatan pemantauan ataupun pengawasan untuk memastikan proses rekapitulasi hasil pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

“Kami sama sekali tidak ikut campur tangan terhadap penghitungan suara, kegiatan ini adalah untuk memastikan proses rekapitulasi berjalan tertib, lancar dan aman serta tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini