tayang 15/07/2020

Bernuansa Warna Warni Bunga, TPS 3 Menala Sedot Semangat Warga Memilih

Sebarkan:


Taliwang, KA.

Prosespemungutan suara pada Pilkada 9 Desember 2020  masih berlangsung. Memeriahkan acara tersebut, banyak tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Taliwang Sumbawa Barat melakukan terobosan unik agar warga setempat makin semangat untuk mencoblos. Misalnya saja TPS 3 Lingkungan Menala Taliwang. TPS ini  menyuguhkan konsep dengan nuansa warna warni bunga.  

Ketua KPPS TPS 03 Menala, Rahmatullah, SH mengatakan, tema warna warni bunga ini diambil lantaran bunga  memiliki manfaat sehat walaupun tidak mengonsumsinya. Dengan melihat warna-warni bunga  suasana  lebih santai dan tenang. Memandangi bunga bahkan bisa meningkatkan mood atau suasana hati. 

" Jadi Ini kreasi dari warga TPS 3. 

Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang  bertugas dalam pencoblosan juga seluruhnya berbusana adat .Hal ini untuk menunjukkan kecintaan dan pelestarian budaya khususnya Sumbawa Barat," terangnya. 

Kata Rahmat, berhubung pelaksanaan Pilkada 2020 di masa Pandemi Covid-19,  pihaknya pun di TPS 3 mempersiapkan seluruh fasilitas terkait  aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mulai dari  mengatur  jam kedatangan Pemilih yang tak bersamaan. Adanya fasilitas cuci tangan dan sarung tangan agar ketika mencoblos terlindungi ketika memegang surat suara hingga menyentuh meja kursi. Kemudian antrean pemilih yang masuk ke TPS juga diatur sedemikian rupa sehingga tetap bisa menjaga jarak.

" Bagi pemilih yang sudah menyalurkan suaranya kita persilahkan untuk segera pulang meninggalkan TPS. Ini agar  jangan sampai terjadi kerumunan. Yang terpenting juga Petugas KPPS dilengkapi alat pelindung diri serta sejumlah peralatan lainnya yang diperlukan dalam pelaksanaan pemungutan suara," demikian Rahmat. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini