tayang 15/07/2020

Antisipasi Banjir, BPBD Sumbawa Lakukan Normalisasi Sungai Rhee

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Mengantisipasi bencana banjir, Badan Penanggulangan Bencana  Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa melaksanakan pekerjaaan normalisasi aliran Sungai Dusun Poto Pedu Desa Rhee Kecamatan Rhee, Sumbawa, NTB.

Kalak BPBD Sumbawa, Ir. A. Rahim, dalam laporannya menyebutkan, kegiatan normalisasi aliran sungai Rhee itu  dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang menggenangi pemukiman warga setempat.

“Seperti yang terjadi pekan lalu, banjir bandang sempat menerjang pemukiman warga,” ujarnya.

Pengerjaan normalisasi sungai tersebut, sambungnya, sudah berlangsung selama 2 hari dibantu oleh warga setempat dengan menggunakan alat berat excavator.  

“Normalisasi di DAS  Rhee sepanjang sekitar 300 meter menggunakan alat berat,” terang Ahim, sapaan akrabnya. 

Selain itu, terang Ahim, pihaknya juga telah membuat pengaman tanggul sungai  menggunakan anyaman bambu untuk mengantisipasi gerusan tebing sungai.

Karenanya, ia berharap pekerjaan normalisasi sungai tersebut dapat berjalan lancar hingga dua hari kedepan. Sehingga diharapkan dapat mengantisipasi banjir yang bisa datang sewaktu waktu. 

“Pekerjaan normalisasi sungai ini kami harapkan rampung dua hari kedepan. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu pekerjaan ini,” pungkasnya.(KA-01)

  



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini