tayang 15/07/2020

Sudah Saatnya Sumbawa Dipimpin Kalangan Entrepreneur-Birokrat

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Persaingan ekonomi di era globalisasi di dunia termasuk Indonesia saat ini semakin ketat, sehingga dibutuhkan figure yang mampu memanage  seluruh sumberdaya yang ada untuk membawa kemajuan dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Di era globalisasi persaingan semakin ketat, jadi harus muncul pemimpin yang mampu mengelola sumberdaya yang ada,” ungkap Edwan Purnama, seorang pengusaha hasil bumi di kediamannya, di  Desa Langam Kecamatan Lopok, Senin (23/11/2020).


Diakui Edwan, sapaan akrabnya, diantara lima paslon peserta Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang, figure dari kalangan entrepreneur, hanya paslon Ir. H. Syarafuddin Jarot, MP-Ir. H, Mokhlis M.Si (Jarot-Mokhlis).

Menurutnya, pasangan dari kalangan entrepreneur (pengusaha) dan birokrat sangat ideal untuk memimpin Sumbawa  5 tahun kedepan. Dirinya yakin paslon Jarot-Mokhlis mampu membawa Sumbawa jauh lebih maju karena memang kombinasi keduanya sangat dibutuhkan dalam kondisi Sumbawa saat ini.

“Melihat visi misi dan 15 terobosan beliau,  kami yakin akan membawa Sumbawa ini jauh lebih maju. Sudah saatnya Sumbawa dipimpin kalangan pengusaha-birokrat,” cetus Edwan.

Sumbawa sebagai daerah agraris, sambungnya, tentunya dikelola oleh pemimpin yang berlatarbelakang pertanian, paslon Jarot-Mokhlis keduanya merupakan lulusan Magister (S2) Pertanian terbaik, diharapkan mampu meningkatan produksi pertanian seperti padi dan jagung. 

“Termasuk bisa meningkatkan harga jual komoditas padi dan jagung. Terobosan beliau, akan membawa investor untuk membangun pabrik pakan ternak di Sumbawa. Ini  salah satu cara untuk meningkatkan harga jual padi dan jagung selain untuk menciptakan lapangan kerja baru untuk anak-anak muda,” ungkapnya.

Karenanya, ia bersama sejumlah pengusaha lainnya dari Tarano hingga Alas Barat telah bersepakat untuk mendukung pasangan Jarot-Mokhlis pada Pilkada 9 Desember mendatang. 

“Kami pengusaha dari Timur dan Barat sudah bertemu di suatu tempat dan sepakat untuk mendukung Jarot-Mokhlis pada pilkada Sumbawa mendatang,” tandasnya.

Salmah, pengusaha asal  Desa Langam Kecamatan Lopok menambahkan, visi misi dan 15 terobosan sangat tepat dan dibutuhkan kalangan dunia usaha, termasuk pelaku UMKM  di Sumbawa.

“Karena visi misi beliau itulah kami tertarik dan mendukung beliau, jika beliau terpilih menjadi bupati hendaknya memperhatikan dunia usaha terutama pelaku UMKM, pedagang bakulan dan sector jasa lainnya,” tukas wanita yang menggeluti dunia jasa konstruksi ini.(KA-01)


   



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini