Puluhan Rumah Rusak Diterjang Hujan dan Angin, Koramil Terara Terjun Bantu Warga

Sebarkan:

 



Lombok Timur, KA.

Danramil 1615-06/Terara Kapten Inf Akmal bersama anggota turun langsung ke lokasi bencana alam hujan dan angin kencang yang merusak puluhan rumah dan fasilitas umum yang terjadi pada Minggu sore kemarin. 

Puluhan anggota Koramil terlihat bahu membahu membantu masyarakat memindahkan sisa bahan bangunan yang diterpa angin maupun membersihkan saluran irigasi yang banjir akibat hujan tersebut, Senin (23/11).

Menurut Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., hujan lebat yang disertai angin kencang membawa dampak bagi masyarakat yakni kerusakan rumah dan fasilitas umum.

"Alhamdulillah hari ini anggota langsung membantu membersihkan puing-puing bangunan yang rusak maupun pembersihan rumah dan irigasi yang terkena banjir," ungkap Agus Donny.

Dijelaskan, berdasarkan laporan, hasil pendataan sementara di lokasi, sekitar 34 rumah rusak akibat angin kencang dan 1 fasilitas umum berupa tempat pembuangan sampah milik Desa Kotaraja ikut diterjang angin, namun beruntung tidak ada korban jiwa.

"Jadi desa yang terkena dampak yakni Desa Pesanggrahan, Desa Jenggik, Desa Pringga Jurang Induk dan Desa Pringga Jurang Utara serta beberapa rumah di Kecamatan Sikur," sebutnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Lotim tersebut juga mengimbau masyarakat agar menebang pohon yang tinggi yang berada disekitar rumahnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjaga kebersihan lingkungan sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit pada musim hujan.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini