tayang 15/07/2020

Pjs Bupati KSB Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Sebarkan:


Taliwang, KA.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa Barat kembali mengingatkan mengenai netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang bakal digelar 9 Desember mendatang. Ia berharap agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar dengan bersama sama  menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan suksesi Pilkada.  

 “Mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaannya. ASN dan Perangkat Desa Harus Netral," ungkapnya. 

Agus tak menampik selain memastikan pemerintahan agar tetap berjalan,  tugas penting dirinya selama menjabat sebagai Pjs adalah menekankan mengenai pentingnya pencegahan dan pemberantasan Covid-19 secara bersama-sama dan memastikan jalannya pilkada dengan sukses serta menjaga netralitas ASN. 

Menurutnya,  dalam undang-undang kode etik ASN ada empat aspek netralitas yang harus di junjung oleh setiap ASN yaitu Netralitas Karir, Netralitas Politik, Netralitas Kampanye dan Netralitas Pelayanan Publik.

“Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan jauhi kerumunan. Khusus  ASN, netralitas  sudah sejatinya dijunjung tinggi sesuai  undang-undang dan kode etik ASN yang meliputi  Netralitas Karir, Netralitas Politik, Netralitas Kampanye dan Netralitas Pelayanan Publik," cetusnya seraya menambahkan  mengenai pentinya koordinasi dan komunikasi dalam menjalankan tugas di lingkup Pemkab setempat. 

“Bekerja sama, jangan bekerja sendiri-sendiri dan tetap berkoordinasi serta berkomunikasi dalam tugas pemerintahan dan pelayanan publik,” pungkasnya. (KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini