tayang 15/07/2020

Melalui Karya Bhakti, Kodim 1607/Sumbawa Bantu Warga Rehab RTLH

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.

Program kerja Kodim 1607/Sumbawa bidang teritorial semester II Tahun Anggaran 2020 yaitu melaksanakan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Sumbawa Kabupaten Sumbawa, seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 1607-01/Kota merehab RTLH milik Ibu Siti Aminah (47 tahun) di lingkungan Sernu RT. 04 RW. 07 Kelurahan Lempeh, Rabu (11/11/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Karya Bakti Yang Adiptif, Ciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang Tangguh” di tengah Pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat, khususnya warga kurang mampu yang ada di wilayah teritorial Kodim 1607/Sumbawa.

Di sela-sela kesibukannya, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) mengatakan bahwa Program karya bakti TNI rehab RTLH ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat.

"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur Bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Orang nomor satu di jajaran Kodim 1607/Sumbawa itu berharap, kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kurang mampu serta dapat mendorong motivasi masyarakat lainnya khususnya yang memiliki kelebihan rezeki agar lebih peduli dengan sesama terutama membantu masyarakat kurang mampu.

“Semoga kegiatan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat kurang mampu dan menjadi contoh, juga sebagai stimulus bagi warga lain yang mampu sehingga lebih peduli dengan sesama," harap Rudi.

Sementara itu, Siti Aminah (pemilik rumah) yang kesehariannya bekerja sebagai penjual bakulan mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya Program rehab RTLH dari Kodim 1607/Sumbawa, dirinya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Kodim 1607/Sumbawa karena merehab rumahnya.

“Ini merupakan berkah bagi kami sekeluarga, semoga TNI semakin Jaya dan dicintai Rakyat,” ucapnya riang.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini