tayang 15/07/2020

Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Sudah Diterima KPU Sumbawa

Sebarkan:

Ketua  Tim Pemeriksa menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon kepada Ketua KPU Sumbawa M Wildan MPd, didampingi Sekretaris KPU Lahmuddin, SE.(foto dok KPU sbw)  
Sumbawa Besar, KA.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa menyatakan telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Sumbawa, dari Tim Pemeriksa.

Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE, ketika dikonfirmasi malam ini, membenarkan hal itu.

“Hasil pemeriksaan kesehatan Bapaslon  sudah kami terima dari Ketua Tim Pemeriksa dan sesegera mungkin akan kami sampaikan kepada bapaslon,” ungkap Lahmuddin singkat.

Seperti diketahui, Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Jumat (11/9/2020) menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan Bakal Calon.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang diserahkan tersebut adalah hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di 5 Kabupaten, yaitu Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima.

Hasil pemeriksaan kesehatan diterima langsung oleh Ketua dan Sekretaris KPU Kabupaten. 

Sementara itu,  untuk Kabupaten Sumbawa Barat masih melakukan perpanjangan pendaftaran Bapaslon sebagai akibat hanya 1 Bapaslon yang mendaftar pada rentang waktu tanggal 4-6 September yang lalu.

Dengan demikian pemeriksaan kesehatan Bapaslon khusus Sumbawa Barat akan dilakukan setelah perpanjangan tahapan.

Pada hari yang sama, namun ditempat terpisah, juga dilakukan penyerahan hasil pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Mataram di Rumah Sakit Umum Kota Mataram.

Hasil pemeriksaan kesehatan diserahkan oleh Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan kepada Ketua KPU Kota Mataram.

Hasil pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di RSUD Provinsi NTB di Mataram itu, selanjutnya akan menjadi pelengkap Syarat Calon Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini